IBL

Garda utama Phoenis Suns Chris Paul telah melampaui catatan legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson, untuk jumlah asis terbanyak sepanjang masa. CP3 adalah pemain pertama yang lahir di era 80-an dengan catatan lebih dari 10 ribu asis di liga. Saat ini CP3 mencetak rata-rata 9,4 asis per pertandingan sepanjang karier.

Paul melepaskan umpan manis ke Devin Booker yang melakukan slam dunk. Dia menyelesaikan pertandingan dengan torehan 13 asis, kemenangan Suns atas Milwaukee Bucks dengan skor 128-127, lewat babak tambahan waktu (overtime). Paul saat ini memiliki 10.145 asis selama 16 musim.

Dari daftar rekor NBA, di urutan pertama ada John Stockton (15.806 asis), disusul Jason Kidd (12.091 asis), Steve Nash (10.335 asis) dan Mark Jackson (10.334 asis). CP3 menempati urutan kelima dalam jumlah asis terbanyak sepanjang masa, mengalahkan Magic Johnson. Tetapi Paul masih belum bisa melewati catatan asis rata-rata.

CP3 ada di urutan keempat dengan rata-rata 9,4 asis per pertandingan. Namun Magic Johnson masih ada di urutan pertama dengan 11,1 asis per pertandingan dalam kariernya.

Pemain yang sudah 11 kali terpilih jadi NBA All-Star itu menyebut prestasi ini hanya deretan angka saja. CP3 tidak berencana melewati catatan Magic Johnson, atau siapa saja yang memegang rekor di NBA. Dia hanya ingin bermain maksimal di setiap pertandingan.

"Tidak akan pernah ada Magic Johnson yang lain. Dia hanya satu di dunia ini," kata Paul, dikutip dari nba.com.

Chris Paul sekarang fokus membawa Suns ke babak playoff NBA. Mereka sudah semakin dekat dengan target itu. Namun melihat potensi yang ada, Suns berencana melangkah lebih jauh lagi di babak playoff nanti. (tor)

Foto: nba.com

Komentar