IBL

Stephen Curry sedang menyala bulan ini. Dia juga tengah menulis ulang rekor-rekor yang pernah dicapainya. Itu juga terjadi setelah dirinya mencetak 49 poin saat memimpin Golden State Warriors menang 107-96 atas Philadelphia 76ers, di Wells Fargo Center, Senin malam, waktu setempat. Curry kini mengalahkan Michael Jordan dan Kobe Bryant untuk rekor poin selama satu bulan.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mencetak 72 tripoin dalam 10 pertandingan terakhir. Itu jadi rekor tripoin terbanyak dalam 10 laga. Dan, yang lebih mengesankan lagi, dia mencetak akurasi tripoin dengan persentase 50,3 persen. Kalau di lihat lebih rinci, Curry sudah mencetak 46 tripoin dalam lima pertandingan terakhirnya.

Curry sudah mencetak 10+ tripoin sebanyak 21 kali sepanjang kariernya. Sementara untuk musim ini, dia tercatat enam kali memasukkan 10 tripoin atau lebih. Tidak ada pemain lain yang mencetak lebih dari lima kali 10+ tripoin sejak Curry bermain di NBA.

Hari ini, Curry mencetak 49 poin. Tetapi sebelum pertandingan tersebut berakhir, dia sudah mengalahkan Kobe Bryant dalam sebuah rekor yang unik. Curry mencetak 30+ poin dalam 11 pertandingan beruntun. Dia sudah mengalahkan Kobe Bryant. Tak hanya itu, menurut ESPN Stats & Info, Curry bahkan sudah mengalahkan Michael Jordan dan Kobe Bryant untuk rekor 40+ poin terbanyak dalam satu bulan. Lewat catatan 49 poin di laga melawan Sixers, Curry sudah lima kali mencetak 40 poin atau lebih di bulan April.

"Ada sesuatu yang indah dalam rekor-rekor tersebut. Ini benar-benar sebuah seni. Apa yang dia (Curry) lakukan sangat luar biasa untuk ditonton. Tidak seorang pun dalam sejarah yang pernah melakukan seperti dia. Saya kagum dengan tembakannya setelah melantun, bermain dengan pick n roll, sampai mencari posisi saat tidak memegang bola," kata Steve Kerr, kepala pelatih Warriors, dikutip dari nba.com.

Stephen Curry pada bulan April ini sudah tampil 10 pertandingan dengan catatan rata-rata 40,8 poin. Dia kini bersanding dengan pemain-pemain hebat seperti James Harden, Elgin Baylor, Kobe Bryant, dan Wilt Chamberlain. Mereka semua pernah mencetak rata-rata 40+ poin per pertandingan dalam satu bulan. Tapi Curry lebih hebat, karena dia bisa mencapai jumlah rata-rata tersebut hanya dalam 10 pertandingan saja.

Apa yang dilakukan Curry bulan ini memang sangat luar biasa. Terlebih ketika mereka berusaha untuk mengamankan tiket playoff. Warriors hari ini juga berhasil menghentikan empat kemenangan beruntun Sixers. Selanjutnya, mereka akan bertanding melawan Washington Wizards. Sedangkan Sixers akan berusaha bangkit saat berkunjung ke markas Phoenix Suns, Rabu nanti. (tor)

Foto: ESPN

Komentar