IBL

Washington Wizards hari ini menang 121-100 atas Detroit Pistons di Capital One Arena. Wizards masih berusaha menjaga asa untuk bisa tampil di turnamen play-in, meski peluang mereka kecil. Namun yang menarik, di sisa musim ini justru kedua bintangnya sama-sama membuat penampilan gemilang. Mereka rajin menambahkan catatan fantastis di buku rekor NBA.

Russell Westbrook tripel dobel ketujuh berturut-turut dengan catatan 15 poin, 14 rebound, dan 11 asis di laga tersebut. Ini merupakan tripel dobel ke-25 Brodie musim ini, serta catatan ke-171 sepanjang kariernya. Westbrook semakin dekat dengan Oscar Robertson sebagai pemegang tripel dobel terbanyak sepanjang karier dengan 181 kali. Jadi Westbrook butuh 10 kali tripel dobel untuk menyamai catatan tersebut.

Kemudian Bradley Beal mencetak 37 poin, untuk mengantarkan Wizards meraih kemenangan beruntun keempat. Dalam empat laga terakhir, Beal mencetak 30 poin atau lebih. Hasil positif hari ini membuat Wizards berada di peringkat ke-11 di klasemen Wilayah timur dengan catatan menang-kalah 23-33. Mereka masih punya peluang untuk masuk turnamen play-in, bila terus mengumpulkan kemenangan.

Wizards tidak pernah tertinggal sepanjang pertandingan ini. Tetapi dua pilar pentingnya harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Alex Len merasakan sakit di pergelangan kaki setelah mencetak delapan poin dalam tujuh menit. Kemudian di kuarter ketiga, Rui Hachimura juga meninggalkan lapangan karena kaki kirinya sakit. Tetapi Wizards juga mengumumkan bahwa ada kabar gembira dari Davis Bertans. Dia absen karena menyambut kelahiran putranya.

"Kami memiliki penggemar Wizards baru sekarang," kata kepala pelatih Scott Brooks sebelum pertandingan, yang ikut merasakan kebahagiaan Bertans.

Selain Westbrook dan Beal yang tampil gemilang, di laga ini Ish Smith menyumbang 16 poin, dan Robin Lopez menambahkan 15 poin. Di kubu Pistons, Isaiah Stewart menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin dan 12 rebound, disusul Frank Jackson (19 poin), Josh Jackson (17 poin), dan Jerami Grant (14 poin). Pistons sudah kalah tiga laga berturut-turut. 

Selanjutnya, Wizards akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder pada Senin malam, waktu setempat. Sementara di hari yang sama, Pistons akan bertanding melawan Cleveland Cavaliers. (tor)

Foto: nba.com

Komentar