IBL

New York Knicks selalu tampil dalam performa seperti di playoff, saat bertanding melawan Los Angeles Lakers. Khususnya penampilan Julius Randle. Dia berhasil mencetak 34 poin, 10 rebound, 4 asis, dan 2 steal, serta sukses membawa Knicks menang 111-96 atas Lakers di Madison Square Garden, Senin malam, waktu setempat. Bila ditanya tentang penampilannya, Randle selalu mengatakan bahwa dirinya belum bisa melupakan kenangannya bersama Lakers.

Dari kubu Knicks, Elfird Payton mencetak 20 poin, 3 rebound, dan 2 asis. Sebaliknya Dennis Schroder mencatatkan 21 poin, 6 asis, 3 rebound, disusul Markieff Morris dengan torehan 17 poin. Lakers hari ini tampil di bawah performa mereka. Bahkan tidak terlihat seperti tim yang baru saja mengalahkan Brooklyn Nets, dua hari sebelumnya.

Ada sebuah fakta yang menarik dari kekalahan Lakers kali ini. Karena dalam lima pertandingan terakhir, pencetak skor Lakers selalu berbeda. Kyle Kuzma pernah jadi top skor, kemudian Montrezl Harrell, Talen Horton-Tuckter, Kentavious Caldwell-Pope, dan Andre Drummond. Itu bisa saja menggambarkan kedalaman roster Lakers, karena semua pemain bisa mencetak poin terbanyak. Tetapi Scott Polacek dari Bleacher Report justru melihat ini sebagai penurunan penampilan. Lakers sekarang tidak punya poros serangan. Mereka tidak memiliki ujung tombak yang bisa menjadi tujuan utama tim saat menyerang. Contohnya di laga melawan Knicks ini, justru alur serangan ditujukan pada Schroder dan Markieff Morris.

Sebaliknya, Knicks memanfaatkan motivasi yang berlipat dari seorang Julius Randle untuk mengalahkan mantan timnya. Sementara empat pemain lain hanya tinggal mendukung serangan yang dibangun oleh Randle. Setiap pertandingan, dia selalu jadi ancaman bagi lawan. Randle musim ini mecetak rata-rata 22,8 poin, 10,7 rebound, dan 6,0 asis per laga. Catatan tersebut dua kali lipat lebih besar dari statistiknya musim lalu. Sementara saat bertanding melawan Lakers, dia ingin memuat manajemen menyesal telah melepasnya tahun 2018 lalu.

Dengan kemenangan hari ini, Knicks naik ke peringkat kedelapan klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 28-27. Sedangkan Lakers berada di peringkat kelima, di bawah Denver Nuggets, dengan rekor 33-21. Selanjutnya Lakers akan berhadapan dengan Charlotte Hornets, Selasa malam. Sedangkan Knicks melawan New Orleans Pelicans, Rabu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar