IBL

Garda Toronto Raptors Gary Trent Jr. mencetak poin tertinggi dalam karirnya, dengan torehan 44 poin, saat timnya menang 135-115 atas Cleveland Cavaliers, di Quicken Loans Arena, Sabtu malam, waktu setempat. Raptors juga mencetak rekor babak pertama terbaik dalam catatan sejarah klub dengan 87 poin.

Trent Jr., yang diakuisisi dari Portland Trail Blazers bulan lalu tersebut, mencetak akurasi tembakan 17/19, dengan rincian 10/10 untuk dua poin, dan 7/9 untuk tripoin dalam 33 menit. Sejak 2010, hanya Trent Jr., Giannis Antetokounmpo, dan Klay Thompson yang memiliki permainan 40 poin dengan akurasi tembakan 85 persen. Sementara malam ini, Trent juga membuat 3/3 tembakan gratis.

Raptors hari ini tampil dominan. Padahal mereka tidak diperkuat tiga pilar utamanya. Pascal Siakam dengan istirahat, Fred VanVleet cedera pinggul, dan Kyle Lowry mengalami infeksi di kaki kanannya. Padahal bila digabungkan, tiga pemain tersebut bisa mencetak rata-rata 57,5 poin per pertandingan. Namun di luar dugaan, justru Raptors bisa tampil luar biasa. Mereka malah mencetak keunggulan 87-54 saat turun minum.

Dari tim Raptors, Malachi Flynn juga mencetak poin tertinggi musim ini dengan 20 poin dan 11 rebound. OG Anunobi mencetak 15 poin, dan Yuta Watanabe muncul dari bangku cadangan dengan sumbangan 14 poin. Sebaliknya di kubu Cavaliers, Collin Sexton mendulang 29 poin, dan Darius Garlan menambahkan 19 poin.

Selanjutnya, Raptors akan bertanding melawan New York Knicks pada Minggu malam waktu setempat. Dalam rekor pertemuan mereka, Raptors menang empat laga terakhir di Madison Square Garden. Sebaliknya, Cavaliers akan menyambut tamunya, New Orleans Pelicans di hari yang sama. (tor)

Foto: Factory of Sadness

Komentar