IBL

Los Angeles Lakers kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil positif di Tampa Bay Arena, Selasa malam. Lakers menang 110-101 atas Toronto Raptors. Mereka sempat unggul 34 poin di babak pertama. Namun laga tersebut juga diwarnai insiden perkelahian yang mengakibatkan Montrezl Harrell dan OG Anunoby diusir dari pertaminan (ejected).

Kepala pelatih Lakers, Frank Vogel menyebut timnya punya pertahanan yang buruk pada kekalahan melawan Clippers, dua hari lalu. Tetapi kali ini mereka membuat perubahan besar. Lakers memasukkan 18 tripoin dari 40 percobaan. Mereka juga mencetak akurasi tembakan 49,4 persen (39/79), serta yang paling penting unggul 34 poin di babak pertama.

"Kami memiliki akurasi tembakan yanag bagus. Sebagai buktinya hari ini kami mencapai persentase lebih dari 45 persen," kata Vogel, dikutip dari NBC Los Angeles.

Talen Horton-Tucker menjadi top skor dengan 17 poin. Tapi ada enam pemain Lakers lainnya yang mencetak poin digit ganda. Markieff Morris mencetak 15 poin sebelum meninggalkan pertandingan karena foul-out di kuarter ketiaga. Sementara Marc Gasol menyumbang menyumbang 13 poin dan 9 rebound.

Di kubu Raptors, Pascal Siakam mencetak total 27 poin. Siakam meledak di kuarter keempat dengan mencetak 17 poin dalam satu kuarter. Tetapi mereka kesulitan menghadapi serangan cepat Lakers karena Kyle Lowry dan Fred VanVleet absen karena cedera.

"Saya pikir kami menghadapi tim yang sangat termotivasi. Jadi kami harus bermain lebih baik dari mereka. Tapi semua menjadi sedikit emosional," kata kepala pelatih Raptors, Nick Nurse.

Pernyataan Nurse ini merujuk pada insiden perkelahian di kuarter pertama. Saat itu Lakers memimpin 34-20. Terjadi insiden setelah Dennis Schroder melakukan pelanggaran terhadap OG Anunoby.

Baca juga: Montrezl Harrell dan OG Anunoby Dikeluarkan dari Permainan Karena Berkelahi

Sebelum pertandingan ini, Lakers menandatangani kontrak dengan Ben McLemore. Setelah pertandingan, Frank Vogel menyatakan bahwa penambahan pemain tersebut bisa meningkatkan persentase tembakan tripoin mereka.

Baca juga: Ben McLemore Merapat ke Lakers, Aroma Klutch Sports Semakin Kental

Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Miami Heat pada Kamis malam, waktu setempat. Di hari yang sama, Raptors akan menjamu Chicago Bulls. (tor)

Foto: nba.com

Komentar