IBL

Pertandingan Toronto Raptors melawan Los Angeles Lakers di Tampa Bay, Selasa malam berubah panas setelah terjadi perkelahian antara OG Anunoby dan Montrezl Harrell. Keduanya terpaksa diusir dari permainan (ejected). Beruntun laga bisa dilanjutkan kembali.

Laga Raptors kontra Lakers tampak tidak menarik untuk disaksikan. Sebab, ada lima bintang yang absen dari pertandingan tersebut. Di kubu Lakers ada LeBron James, Anthony Davis, dan Andre Drummond yang mengalami cedera. Sebaliknya, Raptors tidak diperkuat Kyle Lowry dan Fred VanVleet. Jadi wajar kalau pertandingan tersebut tidak menyedot perhatian publik.

Namun justru ada hal lain yang terjadi di pertandingan ini. Ada insiden perkelahian hebat saat laga baru memasuki kuarter pertama. Awalnya, Dennis Schroder terlihat melakukan pelanggaran keras terhadap OG Anunoby yang hendak melakukan layup. Tangan Anunoby melingkar di paha Schroder, lalu saat dia berdiri, Schroder seperti dibanting.

Dari pihak Raptors, Gary Trent Jr. yang tidak terima dengan pelanggaran tersebut langsung mendorong Schroder. Sebaliknya, setelah Schroder terpojok, Montrezl Harrell datang membelanya. Kedua tim akhirnya terlibat perkelahian. Wasit kemudian memutuskan Anunoby dan Trezz dikeluarkan dari permainan. Sementara Trent tampaknya lolos dari hukuman karena dia dianggap bukan sebagai pemain yang menyulut perkelahian.

Akhirnya setelah suasana kembali kondusif, kedua tim bisa melanjutkan pertandingan. Baik Lakers dan Raptors memang sama-sama mengincar kemenangan penting. Para pemain Lakers tidak mau peringkatnya di klasemen terus turun karena bermain tanpa bintang. Sedangkan Raptors, sedang memburu kemenangan agar mereka bisa ikut turnamen play-in. (tor)

Foto: CBS Sports

Komentar