IBL

Brooklyn Nets dan cedera seolah menjadi dua hal yang tak terpisahkan. Secara bergantian dan cukup berdekatan, deretan pemain mereka musim ini terkena cedera. Meski tak ada yang separah Spencer Dinwiddie yang dipastikan tak bermain lagi musim ini (cedera ACL), tetap saja Nets kehilangan potensi besar mereka mendominasi liga musim ini. 

Terbaru, cedera melanda James Harden dalam laga melawan New York Knicks, Senin, 5 April 2021, waktu setempat. Baru bermain empat menit, cedera hamstring Harden yang ia alami sebelumnya kambuh.

Buruknya lagi, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa cedera kali ini akan memakan waktu penyembuhan sampai 10 hari ke depan. Laporan ini diberikan langsung oleh rilis resmi Nets. 

Melihat jadwal Nets, maka Harden akan absen di 4-5 laga ke depan. Di kurun waktu tersebut, Nets akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers dan Philadelphia 76ers, dua tim penghuni tujuh besar NBA secara keseluruhan. Di samping itu, Harden juga kemungkinan absen melawan Charlotte Hornets, salah satu tim kejutan yang mengincar playoff musim ini.

Tanpa Harden, Nets sebenarnya memiliki catatan cukup buruk. Dalam 17 gim, Nets hanya mampu meraih delapan kemenangan. Sebaliknya, di 34 gim yang ia mainkan (termasuk lawan Knicks), tim asuhan Steve Nash hanya kalah tujuh kali.

Seiring absenya Kevin Durant di 23 gim beruntun Nets, Harden adalah kunci mengapa Nets sekarang bisa di puncak klasemen sementara Wilayah Timur.

Pencapaian ini bahkan menempatkan Harden di perbincangan penghargaan MVP. Meski namanya masih jauh di belakang pemain seperti Nikola Jokic dan Joel Embiid. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar