IBL

Penggemar Brooklyn Nets menerima dua kabar yang saling bertolak belakang. Kabar gembiranya, Nets kini menduduki puncak klasemen Wilayah Timur setelah mengalahkan Houston Rockets, 120-108, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Namun kabar buruknya, James Harden mengalami cedera hamstring dalam pertandingan tersebut.

Harden bermain selama 27 menit di lapangan dengan kontribusi 17 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Dia keluar di pertengahan kuarter ketiga dan tidak kembali di kuarter keempat. Harden dikabarkan mengalami cedera hamstring kanan. Kepala pelatih Steve Nash mengatakan Nets akan menginformasikan kondisi Harden sebelum pertandingan melawan Charlotte Hornets, Kamis malam. Namun semua meyakini bahwa Harden tidak mengalami cedera jangka panjang. Karena itu bisa berpengaruh pada Nets yang sampai sekarang tanpa Kevin Durant sejak pertengahan Februari. Durant sendiri juga mengalami cedera hamstring.

Kyrie Irving memegang peranan penting di akhir pertandingan. Nets tertinggal 18 poin saat waktu tersisa lima menit. Namun Nets bisa mencetak 12 poin beruntun, untuk membuat mereka berbalik memimpin 107-101. Setelah itu, Nets menguasai keadaan hingga laga usai. Irving menyumbang 31 poin dan 12 asis yang jadi catatan tertinggi musim ini.

"Setiap kali seseorang cedera, itu sangat memprihatinkan," kata Irving, dikutip dari ESPN. "Setiap kali seseorang tidak bermain, kami harus memiliki mentalitas bahwa kami masih bermain di level yang sangat tinggi."

Brooklyn selesai mencetak 11 kemenangan dari 13 pertandingan di bulan Maret 2021. Ini rekor terbaik Nets sejak Februari 2004. Sementara dengan kemenangan tersebut, Nets kini menggeser Philadelphia 76ers di puncak klasemen Wilayah Timur. Nets mencetak rekor pertandingan 33-14 yang menjadi catatan terbaik sejak April 2003.
Rockets: Kunjungi Boston pada hari Jumat.

Selanjutnya, Nets akan menjamu Charlotte Hornets, Kamis malam. Sedangkan Rockets akan bertandingan ke TD Garden hari Jumat, untuk berhadapan dengan Boston Celtics. (tor)

Foto: New York Post

Komentar