IBL

Para pendukung Brooklyn Nets senang ketika tim kesayangannya menang 134-129 atas New Orleans Pelicans, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Namun di saat yang sama, kabar buruk berhembus. Cedera hamstring James Harden kambuh, dan setelah pemeriksaan MRI, dia dinyatakan akan istirahat tanpa batas waktu.

James Harden sudah absen selama dua minggu terakhir. Untuk saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Nets. Namun cukup kabar dari Adrian Wojnarowski yang membuat pendukung Nets tertunduk lesu. Reporter ESPN tersebut melaporkan bahwa Harden sudah menjalani pemeriksaan MRI, dan absen tanpa batas waktu setelah cedera hamstring yang dialaminya kambuh.

Wojnarowski menambahkan, kalau Harden tidak kembali di awal babak playoff, maka dia tidak akan bermain lagi untuk sisa pertandingan musim ini. Sebab, playoff akan dimulai kurang-lebih satu bulan lagi. Ini sangat mengkhawatirkan bagi Nets.

Kabar kambuhnya cedera James Harden membuat Kyrie Irving sedih. Dalam konferensi pers setelah pertandingan hari ini, Irving mengungkapkan kesedihannya.

"Sebagai rekan satu tim, kami hanya ingin dia sehat. Karena level permainan di playoff sangat berbeda dengan musim reguler. Sulit bagi pemain untuk kembali ke performa seratus persen setelah absen dari cedera. Jadi dia (Harden) harus menjalani latihan yang panjang untuk mengembalikan kondisinya," kata Irving.

Di atas kertas, Nets sangat menjanjikan di playoff. Kedalaman roster mereka membuatnya masuk dalam tim favorit juara musim ini. Tetapi kenyataannya, mereka sedang mengalami pukulan besar, terutama dengan kondisi kesehatan pemain. Awalnya Nets senang ketika Kevin Durant sudah kembali bermain, ternyata malah dia mendapatkan cedera yang lain. Harden juga dikabarkan sudah latihan, tetapi justru berita terakhir menyatakan bahwa dirinya harus tinggal di rumah sakit lebih lama. (tor)

Foto: USA Today

Komentar