IBL

Bima Perkasa Yogyakarta menjaga asa mereka lolos ke playoff usai mengalahkan NSH Mountain Gold Timika 70-66. Gim ini berakhir lewat tambahan waktu usai kedua tim sama kuat di angka 58 selama empat kuarter. NSH sendiri sempat unggul 14 poin di kuarter tiga.

Tiga pemain Bima Perkasa mencetak 15+ poin. Azzaryan Pradhitya jadi top skor Bima Perkasa dengan 20 poin dan 4 asis. Indra Muhammad dobel-dobel dengan 19 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Galank Gunawan juga tampil monster dengan dobel-dobel 15 poin dan 18 rebound hasil dari 7/9 tembakan (77 persen). Hasil ini menjaga asa Bima Perkasa untuk lolos ke playoff. 

"Kami memulai gim dengan buruk. Mungkin ini adalah salah satu paruh pertama terburuk di musim ini. Namun, respon kami di paruh kedua cukup bagus. Dimulai dari bertahan, kami bisa mengejar NSH perlahan dan akhirnya menang," terang Azzaryan usai gim kepada Mainbasket.

Untuk NSH, dua pemain mencetak dua digit poin. Andre Rorimpandey jadi top skor gim dengan 24 poin dan 4 steal. Ebrahim Enguio Lopez menyusul dengan 21 poin plus 4 rebound. 

"Ini gim yang sulit. Sekali lagi kami kehilangan fokus di paruh kedua. Di paruh kedua, kami kurang ngotot, utamanya dalam hal rebound. Ini cukup untuk menipiskan peluang kami lolos ke playoff," ujar A.F Rinaldo, Kepala Pelatih NSH. 

Bima Perkasa kini memiliki rekor (7-6). Bima kini berjarak satu kemenangan dengan Louvre Dewa United dan Bali United Basketball. Sedangkan untuk NSH, hasil ini cukup menipiskan peluang untuk lolos ke playoff. NSH sangat tergantung dengan hasil yang diperoleh West Bandits Solo di gim selanjutnya. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar