IBL

DeMarcus Cousins sudah meninggalkan Houston Rockets lebih dari satu bulan. Namun baru sekarang ada tim yang mau merekrutnya. Tim tersebut adalah LA Clippers. Mereka akan menjajal kemampuan Boogie dengan kontrak selama 10 hari. Setelah itu baru diputuskan, akan diperpanjang hingga akhir musim atau dilepaskan lagi.

Adrian Wojnarowski dari ESPN menjelaskan bahwa Clippers sudah menyodorkan kontrak 10 hari untuk melihat sejauh mana Boogie bisa berperan membantu mereka. Karena Boogie diharapkan bisa memberi dorongan di playoff nanti.

Clippers memang punya Serge Ibaka dan Ivica Zubac di posisi lima. Keduanya dianggap kurang kuat untuk bertarung di playoff. Kepala pelatih Tyronn Lue memandangnya dari sisi ofensif. Karena itu, Boogie dianggap sosok yang cocok untuk mengisi posisi tersebut, terutama di playoff. Dalam 25 laga bersama Rockets, Boogie Cousins mencetak rata-rata 17,1 poin dan 13,6 rebound selama 36 menit di lapangan.

Sementara itu Shams Charania dari The Athletic mengabarkan bahwa DeMarcus Cousins belum bisa bergabung dengan Clippers karena sedang menjalani karantina protokol kesehatan. Ketika sudah diizinkan bermain, Cousins akan segera bergabung dengan Kawhi Leonard dan kawan-kawan.

Beberapa pemain di Clippers juga sudah akrab dengan Cousins. Rajon Rondo yang baru saja direkrut Clippers juga pernah bermain bersamanya di New Orleans Pelicans dan Sacramento Kings. Kemudian Cousins dan Patrick Patterson dulunya bermain di Kings juga. Sementara Cousins dan Kawhi Leonard beberapa kali tampil bersama di NBA All-Star. Jadi rasanya tidak butuh waktu lama bagi Cousins untuk beradaptasi dengan tim barunya. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar