IBL

Kabar bahwa LA Clippers memberikan kontrak 10 hari kepada DeMarcus Cousins memang menggembirakan. Tapi belakangan muncul spekulasi bahwa Clippers tidak akan memperpanjang kontrak tersebut. Jadi nasib DeMarcus Cousins di Clippers masih menggantung.

Performa DeMarcus Cousins menurun drastis sejak dirinya menderita cedera. Bahkan setelah dirinya sembuh, belum ada klub yang bisa memberikan kepercayaan sepenuhnya. Terakhir ada Houston Rockets yang melepasnya pada bulan Maret lalu. Setelah itu, Clippers memberinya kontrak 10 hari, yang menjadikannya sebagai pemain All-Star dengan masa kontrak terpendek dengan salah satu klub di NBA.

Cousins memberikan kesan pertama yang bagus bersama Clippers. Di pertandingan pertamanya, dia mencetak 7 poin dan 4 reboun, dalam penampilan 7 menit di lapangan. Kemudian dalam dua pertandingan bersama Clippers, dia mencetak rata-rata 5,0 poin, 3,0 rebound, dan 1,0 asis per gim.

Tapi pertanyaan besarnya, apakah Clippers akan memperpanjang kontrak Cousins? Itu belum terjawab sepenuhnya. Hanya pernyataan yang abu-abu dilontarkan oleh kepala pelatih Tyronn Lue.

"Dia bermain dengan baik melawan Portland Trail Blazers. Meskipun dia belum benar-benar memahami sistem permainan kami. Kami berharap Cousins bisa lebih lama di tim kami, dan mungkin akan membawa pengaruh besar," kata Tyronn Lue kepada Andrew Greif dari LA Times.

Cousins bisa saja merayu Tyronn Lue untuk memberikan menit bermain yang lebih banyak. Dia juga bisa memukau penggemar dengan kontribusinya di lapangan. Namun keputusan bukan di tangan kepala pelatih atau penggemar, melainkan manajemen Clippers. Minggu depan, mereka akan segera menentukan nasib Cousins. Apakah diperpanjang atau dilepas. (tor)

Foto: Sporting News

Komentar