IBL

Tim-tim NBA sibuk melakukan transaksi di hari terakhir bursa pertukaran pemain. Golden State Warriors yang tampaknya tenang-tenang saja, justru melepaskan dua pemiannya. Mereka adalah Marquesse Chriss dan Brad Wanamaker.

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Chriss dikirim ke San Antonio Spurs. Beberapa saat setelahnya Chris Haynes mengabarkan bahwa Chriss ditukar dengan Cady Lalanne. Kemudian, Warriors melakukan transaksi lagi dengana Charlotte Hornets. Kali ini melibatkan Brad Wanamaker. Bedanya, Warriors tidak meminta pemain, namun tiket Draft NBA putaran kedua.

Marquesse Chriss tidak akan tampil membela Warriors di sisa musim ini karena cedera. Dia hanya sempat bermain dua pertandingan saja dengan catatan rata-rata 6,5 poin, 4,9 rebound, dan 1,1 asis. Tapi Chriss termasuk pemain yang menjanjikan bagi Spurs. Karena musim lalu dia bisa mencetak 9,3 poin, 6,2 rebound, dan 1,9 asis per pertandingan.

Sebagai gantinya, Warriors mendapatkan Cady Lalanne dari Spurs. Dia adalah pemain asal Haiti yang diambil oleh Spurs dari NBA Draft 2015. Cady belum pernah bermain di NBA sama sekali, hanya di G-League saja. Center berusia 28 tahun dengan tinggi 2,08 meter tersebut akan memperkuat rotasi bigman Warriors.

(Sumber foto: At the Hive)

Kemudian Warriors mengirim Brad Wanamaker ke Hornets, kabar ini disampaikan oleh The Associated Press. Bila dilihat dari sisi keuntungan klub, maka Hornets yang lebih untuk. Sebab Wanamaker akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh LaMelo Ball. Wanamaker musim ini mencetak rata-rata 4,7 poin dan 2,5 asis dalalam 39 pertandingan. Sebagai gantinya, Warriors akan mendapatkan tiket Draft NBA putaran kedua. (tor)

Foto: SLAM

Komentar