IBL

Sacramento Kings dan Detroit Pistons akhirnya sepakat melakukan pertukaran pemain. Kings mendapatkan Delon Wright dari Pistons, sebagai gantinya, Kings mengirimkan Cory Joseph dan tiket NBA Draft putaran kedua.

Sebenarnya tidak ada yang salah Delon Wright di Pistons. Musim ini dia mencetak rata-rata 10,5 poin, 4,6 rebound, dan 5,1 asis per pertandingan. Satu-satunya alasan Pistons menukarnya hanya soal gaji saja. Intinya, Pistons ingin melonggarkan keuangan mereka agar bisa berbelanja lebih leluasa musim depan. Dengan menukar Wright, Pistons bisa mendapatkan kelonggaran sebesar AS$6 juta untuk musim depan.

Kesepakatan ini jelas saling menguntungkan. Sebab, Kings mendapatkan pemain muda yang produktif. Kehadiran Delon Wright akan memperkuat tim Kings yang sudah punya De'Aaron Fox, Tyrese Haliburton dan Buddy Hield. Sebaliknya, Kings senang bisa memberi kesempatan kepada Cory Joseph untuk berkembang bersama Pistons. Di tim barunya, Joseph yang musim ini mencetak 6,7 poin per laga, akan mendapatkan menit bermain lebih banyak. Apalagi kepala pelatih Pistons, Dwane Casey dan Joseph dulu pernah satu tim di Toronto Raptors.

(Sumber foto: Hoops Habit)

Meski bukan sebuah transaksi yang menghebohkan, tapi pertukaran tersebut menguntungkan bagi kedua tim yang punya prioritas berbeda di musim ini. Kings masih ingin mencoba mengamankan satu tiket ke playoff, atau setidaknya mereka mencoba untuk bisa ikut turnamen play-in. Sebaliknya, Pistons punya kesempatan untuk membangun tim baru di masa depan.

Piston sudah melepas Derrick Rose dan Blake Griffin musim ini. Kemudian dari beberapa transaksi yang dilakukan, Pistons mendapatkan tiga tiket NBA Draft dari Charlotte Hornets, Toronto Raptors, dan terakhir dari Sacramento Kings. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar