IBL

Steve Kerr dianggap salah satu orang yang kariernya sukses di NBA, baik sebagai pemain maupun saat dirinya bertugas sebagai kepala pelatih Golden State Warriors. Oleh karena itu, Scott Howard-Cooper, sorang jurnalis olahraga yang pernah bekerja untuk ESPN, Sports Illustrated, dan The Athletic memutuskan untuk membuat buku biografi tentang perjalanan karier dan kehidupan pelatih Warriors tersebut. Buku berjudul "Steve Kerr: A Life" ini akan dirilis pada 15 Juni 2021.

Buku ini sejatinya sudah lama selesai. Namun jadwal rilis mundur dua kali karena pandemi Covid-19. Dalam biografi ini, Scott Howard-Cooper melihat Steve Kerr sebagai sosok yang memiliki kehidupan istimewa, khususnya dalam kariernya di NBA. Buku tersebut menceritakan masa kecilnya yang tumbuh di Timur Tengah, hingga tragedi pembunuhan ayahnya oleh teroris.

Dalam buku ini juga ada suka-duka Kerr di awal kariernya sebagai pemain basket, baik di Universitas Arizona dan di NBA. Kemudian ada pula kisah saat dirinya menjadi juara bersama Chicago Bulls dan Antonio Spurs. Lalu kesuksesannya sebagai kepala pelatih Golden State Warriors yang berhasil meraih tiga gelar juara NBA.

Menurut Howard-Cooper, hanya sedikit manusia yang memiliki karier seperti Kerr. Dia mendapatkan delapan gelar juara NBA (5 kali sebagai pemain dan 3 kali sebagai pelatih). Semasa masih aktif bermain, Kerr pernah dipegang oleh tiga pelatih terbaik NBA, termasuk Phil Jackson dan Gregg Popovich. Kerr juga pernah merasakan bermain di tim yang sama dengan pemain-pemain hebat seperti Michael Jordan, Shaquille O'Neal, Tim Duncan, Scottie Pippen, David Robinson, dan Dennis Rodman.

Buku ini akan dijual seharga AS$26 mulai tanggal 15 Juni mendatang. Di bagian sampul, ada gambar Steve Kerr dan pemain andalan Warriors, Stephen Curry. Lalu di bagian isi, ada 24 foto berwarna yang akan menguatkan cerita-cerita menarik seputar perjalanan karier Steve Kerr. (tor)

Foto: InsideHook

Komentar