IBL

Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant masih belum bermain sejak 12 Februari 2021 hingga sekarang. Sudah 16 pertandingan dilewatkan kapten tim All-Star Wilayah Timur tersebut. Namun kepala pelatih Nets, Steve Nash, mengatakan bahwa dirinya belum membutuhkan Durant. Setidaknya, Nash akan menunggu Durant benar-benar sembuh dari cedera hamstring kiri.

Malika Andrews dari ESPN melaporkan bahwa Durant saat ini sedang memasuki masa-masa kristis. Artinya, dia masuk tahapan penting dalam penyebuhan cedera. Sebab itu, Nash tidak ingin menganggu proses tersebut. Di samping itu, Nash nyatanya belum butuh Durant, karena James Harden dan Kyrie Irving bisa membuat tim tetap kompetitif. Menjaga Nets tetap di peringkat dua klasemen Wilayah Timur.

Dikutip dari ESPN, Nash menceritakan bahwa Durant sudah membuat kemajuan setiap hari. Namun dia masih sabar menunggu hingga kondisinya benar-benar pulih. Karena musim reguler masih berjalan hingga dua bulan ke depan. Nash tampaknya tidak terburu-buru memasukkan Durant dalam line-up Nets.

"Bila ini babak playoff, maka saya sudah memintanya masuk di tim. Tapi saya pikir kalau sekarang tidak ada gunanya. Saya tidak mau mengambil risiko besar. Pastinya sangat penting untuk membuat Durant siap menghadapi babak playoff," tutur Nash.

Nash masih merasa timnya belum butuh dorongan dari Durant. Mereka baru saja menang melawan Portland Trail Blazers. Kemudian, Nets akan melakoni dua pertandingan tandang lainnya melawan Utah Jazz dan Detroit Pistons. Lalu, Nets akan kembali ke Barclays Center pada Senin, pekan depan, untuk menjamu Minnesota Timberwolves.

Dengan jadwal dua laga tandang tersebut, maka Nash memilih membawa pemain yang kondisinya bagus. Karena selain bertanding, para pemain harus melakukan penerbangan lintas negara selama enam jam. Pertimbangan tersebut yang membuat Nash tidak membawa Durant, dan membiarkannya fokus pada pemulihan cedera.

Sejatinya, Nets sendiri sedang pincang. Selama tiga pertandingan tandang itu, mereka tidak diperkuat Landry Shamet yang cedera pergelangan kaki kanan, dan Kyrie Irving yang absen karena alasan pribadi. Menurut Nash, Shamet kemungkinan bisa bergabung saat tim bertanding melawan Pistons. Sementara Irving baru bisa bertanding di laga melawan Timberwolves. (tor)

Foto: NY Daily News

Komentar