IBL

Bintang Golden State Warriors Stephen Curry menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada Selasa pagi, waktu Amerika Serikat. Hasilnya Curry harus beristirahat satu minggu lagi karena cedera tulang ekor. Tanpa Curry, Warriors mencetak rekor 1-2.

Perkembangan penyembuhan cedera Curry tersebut disampaikan oleh kepala pelatih Warriors, Steve Kerr, sebelum pertandingan melawan Phiadelphia 76ers, Selasa malam. Kerr mengatakan bahwa ditemukan peradangan di tulang ekor, sehingga Curry akan absen setidaknya empat pertandingan lagi.

"Curry sudah bisa melakukan banyak hal, meski merasakan sedikit sakit pada punggungnya. Tapi dia perlu istirahat satu minggu lagi. Staf kesehatan sekarang sedang fokus untuk penyembuhan cederanya. Jadi akan memakan waktu lebih lama dari biasanya," kata Kerr, dikutip dari ESPN.

Dengan informasi tersebut maka kemungkinan Curry baru bisa bermain pada Kamis, pekan depan. Saat itu, Warriors dijadwalkan bertanding melawan Miami Heat. Warriors sendiri sudah kalah dua laga beruntun, tanpa Curry di line-up. Mereka dikalahkan Philadelphia 76ers di Chase Center. Berikutnya, Warriors akan bertanding melawan Sacramento Kings.

Curry menderita cedera tulang ekor pada pertandingan melawan Houston Rockets pekan lalu. Dia tersandung dan jatuh ke belakang. Itu terjadi ketika Curry kehilangan keseimbangan setelah melakukan tembakan tripoin. Curry mendapatkan perawatan di ruang ganti dan tidak kembali ke lapangan. Sejak saat itu, dia keluar dari line-up Warriors selama tiga pertandingan terakhir. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar