IBL

Perjalanan ruki Charlotte Hornets LaMelo Ball di musim pertamanya berakhir tragis. Dia menderita cedera patah pergelangan tangan kanan. Meski sudah dinyatakan bakal absen di sisa musim ini, namun LaMelo masih mencari pendapat kedua untuk memastikan kondisinya.

LaMelo mengalami cedera beberapa jam setelah LeBron James dinyatakan cedera pergelangan kaki. Tapi kasus LaMelo tampaknya lebih berat. Karena kemungkinan besar dia tidak akan kembali musim ini, atau perjalanan ruki-nya sudah berakhir. Tetapi menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, LaMelo masih mencari pendapat kedua untuk memastikan lagi apakah dia bisa kembali bermain musim ini.

Sementara itu, pihak Hornets sudah mengeluarkan pernyataan bahwa LaMelo akan absen tanpa batas waktu. Cedera LaMelo bisa berpengaruh pada kondisi tim saat ini. Sebab, mereka yang kini mengejar tiket playoff harus kehilangan salah satu pilar penting di tim.

LaMelo bermain 41 pertandingan bersama Hornets dengan mencetak rata-rata 15,9 poin, 5,9 rebound, dan 6,1 asis. Kehadirannya membuat Hornets bisa mencatatkan persentase kemenangan 48,8 persen, dan menempati peringkat delapan klasemen Wilayah Timur. Hornets berpeluang besar masuk playoff musim ini. Namun prediksi tersebut bisa berubah ketika LaMelo benar-benar tidak kembali ke lapangan sampai musim ini selesai. (tor)

Foto: Charlotte Observer

 

Komentar