IBL

Gordon Hayward yang baru bergabung dengan Charlotte Hornets harus kembali menepi. Baru tampil di pramusim, Hayward sudah mengalami patah jari tangan kanan. Menurut manajemen Hornets, Hayward mengalami patah tulang avulsi pada metakarpal kelimanya, selama pertandingan pramusim melawan Toronto Raptors, 14 Desember lalu.

Hayward menjalani dua pertandingan pramusim melawan Raptors. Di gim pertama, Hayward mencetak 11 poin, empat rebound, dan dua asis. Kemudian di pertandingan kedua, dia menyumbang 14 poin, empat rebound, dan enam asis. Tapi di gim tersebut, Hayward mematahkan jarinya. Manajemen Hornets belum mengumumkan detail tentang cedera dan kemungkinan dia akan siap bertanding lagi di musim reguler nanti.

Tapi menurut Charlotte Observer, cedera itu ada di pangkal jari kelingking kanan, dan tidak perlu dioperasi. Hayward bisa bermain lagi saat dirinya sudah merasa nyaman.

Hayward dalam beberapa musim terakhir memang berteman dengan cedera. Dimulai dengan cedera pergelangan kaki kiri yang patah yang dideritanya dalam pertandingan pertamanya sebagai pemain Boston Celtic, yang membuatnya kehilangan seluruh musim (2017-2018).

Pada musim 2019-2020, Hayward mematahkan tangan kirinya saat bertanding San Antonio Spurs. Karena cedera ini, Hayward hanya bermain 52 gim di musim reguler. Di playoff, kaki kanannya terkilir sehingga hanya bisa tampil di lima gim bersama Celtics. Hayward akhirnya meninggalkan Boston Celtics dengan status "free agent" bulan lalu. Pemain berusia 30 tahun itu mendapatkan kontrak kontrak empat tahun senilai AS$120 juta dari Hornets. (tor)

Foto: nba.com/hornets

Komentar