IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta masih belum terhentikan. Memainkan gim keempat mereka dalam lima hari, Pelita Jaya kembali meraih kemenangan. Menghadapi NSH Mountain Gold Timika, Pelita Jaya menang dengan skor akhir 100-73. Gim sendiri sempat sengit di kuarter pertama dengan hanya berjarak lima poin. Namun, setelahnya, Pelita Jaya tancap gas melalui akurasi tembakan yang bagus hingga menutup gim dengan kemenangan.

Pelita Jaya memasukkan 45 persen tembakan mereka di gim ini. Secara perhitungan offensive rebound, Pelita Jaya unggul 17 berbanding 10 dari NSH. Selain akurasi secara keseluruhan, Pelita Jaya juga menang karena frekuensi dan akurasi tembakan gratis yang tinggi. Pelita Jaya mencoba 36 kali tembakan gratis dan hanya gagal lima kalu atau setara dengan 86 persen.

Hardian Wicaksono jadi top skor untuk gim hari ini dengan 22 poin, hasil dari 6/15 tembakan (40 persen) dan 90 persen (9/10) dari tembakan gratis. Reggie Mononimbar menyusul dengan 19 poin dan 7 rebound. Andakara Prastawa menambahkan 16 poin. Prastawa memasukkan 3/4 tripoin (75 persen). Agassi Goantara melengkapi daftar dengan 14 poin. Agassi sempurna dari tembakan gratis dengan 8/8.

“Konsistensi jadi kunci kami bisa mendapatkan kemenangan hari ini. Namun, satu catatan penting bahwa kami sebenarnya sempat mengendur di tengah pertandingan. Untungnya, kami saling mengingatkan, kembali fokus dan mengunci kemenangan. Kami cukup senang dengan kemenangan ini, tapi kami tetap harus menjaga konsistensi sembari terus meningkatkan kekurangan kami yang tentunya masih ada,” tutur Andakara Prastawa kepada Mainbasket.

Untuk NSH, tiga pemain mencetak dua digit poin. Ebrahim Enguio Lopez jadi top skor dengan 17 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Pemain yang akrab disapa Biboy ini memasukkan 7/13 tembakan (53 persen). Randika Aprilian menyusul dengan 15 poin plus 6 rebound sementara Andre Rorimpandey mencetak 10 poin plus 4 asis.

“Saya sebenarnya cukup bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh para pemain saya di gim hari ini. Di atas kertas, kekuatan kami jelas kalah dari Pelita Jaya, Anda bisa hitung berapa banyak pemain tim nasional yang ada di skuat mereka. Namun, kami berhasil menahan mereka di paruh pertama dan memaksa Pelita Jaya melakukan beberapa perubahan sepanjang pertandingan, saya cukup puas,” terang A.F. Rinaldo, Kepala Pelatih Pelita Jaya kepada Mainbasket.

Hasil ini membuat Pelita Jaya belum tersentuh kekalahan di empat gim mereka. Sebaliknya, NSH baru menang satu kali dari tujuh gim yang sudah dilewati. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan

 

Komentar