IBL

Brooklyn Nets menang 117-112 atas New York Knicks, di Barclays Center, Senin malam, waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, James Harden membuat penampilan terbaik yang belum pernah ada dalam sejarah Nets. Dia mencetak 21 poin dengan akurasi tembakan 6/15, serta mengumpulkan 15 rebound dan 15 assist. Performa tersebut membuat penggemar Nets yakin tim kesayangannya bisa mendapatkan gelar juara musim ini.

Bila menyaksikan duel New Yorks, Senin malam, maka semua mata tertuju pada persaingan antara Kyrie Irving dan Julius Randle. Irving mencetak 34 poin. Namun di balik aksi-aksi Irving, ada Harden yang mampu menjaga permainan Nets tetap kolektif. Secara pribadi, Harden juga tidak egois seperti dulu. Dia tidak pernah meminta isolation. Justru Harden jadi fasilitator yang baik bagi rekan-rekannya.

Namun yang lebih penting, Harden membuat manajemen Nets. Harden bisa menjaga Nets tetap di jalur kemenangan, sementara kapten tim Kevin Durant fokus pemulihan cedera hamstring. Grafik statistiknya terus naik sejak dia bergabung dengan Nets. Harden bermain 26 laga bersama Nets dengan catatan rata-rata 25,1 poin, 9,1 rebound, dan 11,3 assist per pertandingan. Harden mampu mengalirkan serangan dengan baik. Harden tampak fokus mengejar gelar juara, bukan ambisi untuk menjadi bintang klub lagi. 

Meski sudah ada Harden, Irving, Durant, dan sekarang punya Blake Griffin, tampaknya manajemen Nets masih belum puas. Nets masih ikut dalam perburuan Andre Drummond yang sudah dilepas Cleveland Cavaliers. Nets harus bersaing dengan Los Angeles Lakers untuk mendapatkan Drummond. (tor)

Foto: twitter.com/Brooklyn Nets

Komentar