IBL

Giannis Antetokounmpo mencetak 31 poin, 15 rebound dan 10 assist untuk memimpin Milwaukee Bucks menang atas Washington Wizards, 133-122, di Capital One Arena, Senin malam, waktu setempat. Itu merupakan triple-double ketiga Giannis dalam tiga laga beruntun. Sejauh ini, Bucks sudah memenangi empat laga terakhirnya.

Giannis menjadi pemain ketiga musim ini yang mencetak triple-double dalam tiga pertandingan berturut-turut. Sebelumnya ada Russell Westbrook yang melakukannya dua kali. Kemudian ada bintang Miami Heat, Jimmy Butler yang juga pernah tiga kali triple-double berturut-turut. Namun bila dilihat dalam sejarah klub Bucks, prestasi Giannis kali ini sudah mengalahkan catatan Kareem Abdul-Jabbar. Giannis sudah mencetak triple-double dengan 30 poin+ sebanyak tujuh kali. Dia juga pemain Bucks pertama yang pernah mencetak tiga triple-double beruntun.

Selain Giannis, ada enam pemain Bucks yang menyumbang poin digit ganda. Mereka adalah Khris Middleton (23 poin), Brook Lopez (22 poin). Jrue Holiday (15 poin), Bobby Portis (13 poin), Donte DiVincenzo (12 poin), dan Bryn Forbes (10 poin). Dengan reor pertandingan 25-14, Bucks sekarang berada di peringkat tiga klasemen Wilayah Timur, di bawah Philadelphia 76ers dan Brooklyn Nets.

Di kubu Washington Wizards, Bradley Beal memimpin rekan-rekannya dengan 37 poin. Beal absen pada pertandingan Sabtu malam karena cedera lutut kiri. Russell Westbrook menyumbang 23 poin dan 17 assist, yang jadi catatan assist tertingginya musim ini. Wizards sudah kalah empat kali berturut-turut.

Penampilan Bucks sempat menurun di pertengahan laga. Mereka membiarkan keunggulan 26 poin lepas begitu saja. Bahkan margin mendekat jadi lima poin di pertengahan kuarter keempat. Ketika jarak poin jadi sangat dekat, Giannis datang sebagai penyelamat Bucks. Dia mencetak empat poin untuk membuat jarak poin jadi dua digit kembali.

Bucks akan bertanding melawan Philadelphia 76ers pada Rabu malam waktu setempat. Ini akan menjadi duel perebutan puncak klasemen Wilayah Timur. (tor)

Foto: nba.com

Komentar