IBL

Indonesia Patriots berhasil melakukan sapu bersih di Seri 1 IBL 2021. Terbaru, menghadapi Prawira Bandung, Patriots berhasil memenangi gim dengan skor akhir 78-73. Berlangsung sengit sepanjang gim, Patriots memastikan kemenangan mereka melalui tripoin Yudha Saputera dan empat tembakan gratis Muhamad Arighi.

Selain tripoin yang memastikan keunggulan Patriots, Yudha juga menjadi top skor gim. Selama 26 menit, Yudha mencetak 26 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Yudha memasukkan 8 dari 17 tembakan (47 persen) dan hanya gagal dua kali dari sembilan percobaan tembakan gratis (77 persen). Muhamad Arighi menyusul dengan 11 poin.

“Saya pribadi menunggu gim seperti ini. Seru, sengit, adrenalin saya jadi meningkat dan hal seperti ini yang akan membuat saya menjadi lebih baik. Kami tiga gim uji coba tak pernah menang lawan Prawira dan dari situ kami sudah mempelajari banyak hal tentang cara bermain mereka hingga akhirnya bisa meraih kemenangan hari ini,” tutur Yudha Saputera usai gim kepada Mainbasket.

Yudha bukanlah satu-satunya pemain yang mencetak 26 poin. Abraham Damar Grahita juga mencetak angka yang sama plus 7 rebound. Sayangnya, akurasi tripoin Abraham hari ini tak cukup oke meski secara keseluruhan akurasinya masih di angka 60 persen (9/15). Abraham hanya berhasil memasukkan satu dari enam percobaan tripoin. Salah satu kegagalannya terjadi di waktu krusial yang membuat Patriots berhasil melenggang mulus. Secara keseluruhan, akurasi Prawira di gim ini memang berantakan, utamanya dari tripoin. Hanya ada empat tembakan masuk dari 24 percobaan (16 persen).

“Hari ini tembakan kami sangat buruk. Sebaliknya, timnas muda yang biasanya tidak sebagus itu justru berhasil menemukan sentuhan mereka di luar garis tripoin. Kredit juga untuk Yudha yang tampil apik, tampil seperti ia biasanya. Kekalahan hari ini murni karen kami tidak menjalankan strategi dengan tepat,” pungkas Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Prawira usai gim.

Hasil ini membuat Prawira akhirnya menelan kekalahan pertama mereka dan kini memiliki rekor (2-1). Sedangkan Patriots dipastikan menutup Seri 1 dengan rekor sempurna (4-0). Prawira masih menyisakan satu gim lagi melawan NSH Mountain Gold Timika esok hari. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia

 

Komentar