IBL

Prawira Bandung memulai pertandingan hari ketiga Seri 1 IBL 2021 dengan menghadapi Amartha Hangtuah. Ini adalah pertandingan kedua masing-masing tim musim ini. Menariknya, seperti gim sebelumnya, Prawira tampak kesulitan di awal laga. Hangtuah bahkan menutup kuarter pertama dengan keunggulan enam poin. Namun, selepas itu, Prawira bangkit perlahan dengan minimal mencetak 22 poin di tiga kuarter tersisa. Hal tersebut membuat Prawira akhirnya menang dengan skor akhir 86-73.

Firman Dwi Nugroho tampil dominan untuk Prawira dan utamanya di area kunci Hangtuah. Seiring foul trouble yang dialami senter utama Hangtuah, Amaludin Ragol, Firman menutup gim dengan skor akhir 25 poin hasil dari 10/12 tembakan (83 persen) dan sempurna dari lima kesempatan tembakan gratis. Hanya dua dari total keseluruhan poin Firman yang tercipta di luar area kunci (paint area).

Abraham Damar Grahita mempertahankan performa apiknya di gim sebelumnya. Selama 23 menit bermain, Abraham mencetak 15 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Abraham juga cukup efisien secara tembakan dengan memasukkan 6 dari 9 percobaan (66 persen). Diftha Pratama menutup daftar pencetak angka digit ganda Prawira dengan 11 poin.

“Masalah utama kami adalah konsistensi. Kami masih terkendala untuk menjaga konsistensi sepanjang gim. Oleh karena itu, tertinggal di kuarter pertama tak membuat saya terlalu panik. Anak-anak di lapangan sebenarnya sudah sangat paham apa yang harus dilakukan melawan Hangtuah, mereka hanya kurang konsisten, kurang sabar saja,” terang Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Prawira.

Dari Hangtuah, barisan starter mereka tampil cukup apik. Empat dari lima pemain starter mereka mencetak dua digit poin. Abraham Wenas jadi yang paling subur dengan 20 poin, hasil dari 7/11 tembakan (63 persen). Fisyaiful Amir yang jadi top skor Hangtuah di gim sebelumnya melanjutkan tangan wanginya dengan catatan 17 poin, 7 rebound, dan 6 asis, hasil dari 7/9 tembakan (77 persen). Menariknya lagi, dua tembakan gagal Fisyaiful Amir terjadi pada dua kesempatan menembak terakhirnya. Gunawan menambahkan 12 poin sedangkan Oki Wira Sanjaya 10 poin. Sevly Rondonuwu jadi penyumbang terbaik dari bangku cadangan juga dengan 10 poin.

Hasil ini membuat Prawira berhasil memenangi dua laga awal mereka. Sebaliknya, Hangtuah justru harus keok di dua gim pertama mereka. Kedua tim akan menghadapi Indonesia Patriots di laga selanjunya. Hangtuah bermain esok hari sedangkan Prawira lusa. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia/Harianto

 

Komentar