IBL

Derbi Surabaya tersaji di hari pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2021 yang mempertemukan Louvre Dewa United Surabaya dengan Pacific Caesar Surabaya. Sempat sengit di paruh pertama, Louvre tancap gas di paruh kedua. Mencetak total 46 poin dan menahan Pacific hanya menambah 21 poin, Louvre menang dengan skor telak 82-52.

Jamarr Johnson menjadi pembeda terbesar di gim ini. Menandai kembalinya Jamarr ke IBL, ia tampil dominan dengan 31 poin, 13 rebound, 6 asis, 2 steal, dan 1 blok. Jamarr juga sangat efektif dengan akurasi di angka 57 persen secara keseluruhan (12/21) dan 55 persen (5/9) dari tripoin. Tak sampai di situ, Jamarr juga hanya membuat 1 turnover sepanjang gim.

“Jamarr menjalankan tugas sesuai porsinya. Ya ini keuntungan kami memiliki Jamarr dan kami harus manfaatkan ia dengan baik. Namun, Jamarr saya beri tugas juga untuk membuat rekan-rekannya semakin baik. Ia punya kapasitas tersebut dan ia menunjukkan performa yang sesuai dengan ekspektasi kami hari ini,” terang Andika Saputra, Kepala Pelatih Louvre.

Selain Jamarr, Kevin Moses Poetiray juga tampil mencuri perhatian. Selama 32 menit, Kevin mencetak 22 poin, 4 rebound, 4 asis, dan 5 steal. Kevin adalah pemain yang paling banyak dilanggar di gim ini terbukti dengan 12 kesempatan tembakan gratis. Hebatnya, ia memasukkan 10 di antaranya (83 persen).

“Saya punya ekspektasi tinggi buat Kevin musim ini. Ini sudah waktunya ia menjadi salah satu pemimpin tim ini. Kevin juga saya dapuk sebagai kapten tim untuk semakin memacunya menjadi lebih baik. Kepercayaan saya tinggi untuknya dan tim ini pun juga mendukung ia menjadi pemimpin,” imbuh pelatih yang akrab disapa Bedu tersebut.

Dari Pacific, Yoseph Wijaya jadi top skor tim dengan 14 poin, hasil dari 4/7 tripoin (53 persen). Gabriel Senduk menambahkan 10 poin dan 5 rebound. Meski tak menyumbang banyak poin, duet bigman Pacific, Yonatan dan Aziz Wardana dominan untuk rebound. Yonatan mengumpulkan 16 rebound sedangkan Wardana 12 rebound.

Esok hari, Louvre akan kembali bermain menghadapi Satya Wacana Salatiga. Sedangkan Pacific baru akan bermain lusa, melawan Bali United Basketball. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia

 

Komentar