IBL

West Bandits Solo memulai perjalanan mereka di liga basket profesional Indonesia dengan kemenangan. Menghadapi Amartha Hangtuah, West Bandits berhasil menang dengan skor akhir 61-56. Menariknya, di gim ini sendiri West Bandits sebenarnya membuat lebih banyak turnover (19 berbanding 12). Namun, Hangtuah gagal menemukan akurasi tripoin mereka di gim ini.

Hangtuah melepaskan 73 percobaan tembakan keseluruhan dengan 36 di antaranya adalah tripoin. Sayangnya, dari 36 tembakan tersebut, hanya tujuh tembakan yang menemui sasaran (19 persen). West Bandits sendiri sebenarnya tidak lebih bagus di tripoin (4/20), namun mereka berhasil mengoptimalkan serangan ke area kunci dengan 30 point in the paint.

First game buat West Bandits tentu ada pressure dan grogi dikit, tapi semuanya masih oke. Apalagi di sisa tiga menit kami berhasil locked in dan fokus kepada pertahanan hingga akhirnya bisa mengunci kemenangan. Defense dan rebound jadi kunci kami mengunci Hangtuah di sisa tiga menit terakhir,” terang Raoul Miguel Hadinoto, Kepala Pelatih West Bandits.

Kemenangan West Bandits tak lepas dari permainan efisien garda mereka, Widyanta Putra Teja. Selama 36 menit, Widy mencetak dobel-dobel 21 poin, 10 rebound, dan 6 asis dari 8/13 tembakan (61 persen), termasuk di dalamnya 3/4 tripoin (75 persen). Pringgo Regowo menyusul dengan catatan nyaris dobel-dobel 12 poin dan 9 rebound.

“Jeda musim yang panjang membuat saya memang fokus mengembangkan efisiensi tembakan dan di gim hari ini saya berhasil proved hasil kerja keras saya sejauh ini. Namun, tentu saya belum puas dengan performa hari ini, saya harap bisa terus konsisten supaya membantu West Bandits meraih lebih banyak kemenangan,” tutur Widy.

Dari Hangtuah, top skor dipegang oleh Fisyaiful Amir dengan 13 poin dan 6 rebound. Sevly Rondonuwu jadi satu-satunya pemain Hangtuah lain yang menyentuh dua digit poin dengan 11 poin, hasil dari 4/8 tembakan (50 persen).

West Bandits akan kembali bermain esok hari dengan menghadapi Indonesia Patriots. Sementara Hangtuah akan libur satu hari dan kembali bermain lusa melawan Prawira Bandung. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia

 

Komentar