IBL

Dengan menjadi MVP All-Star 2021 maka Giannis Antetokounmpo kini menyamai prestasi yang dibuat oleh Michael Jordan dan Kevin Garnett. Giannis menjadi MVP liga, All-Star Game MVP dan Defensive Player of the Year dalam kariernya. Gelar tersebut diharapkan menjadi motivasi baginya untuk mendapatkan cincin juara NBA musim ini.

Tak banyak pemain yang mampu bersanding dengan Michael Jordan dalam hal catatan prestasi di NBA. Namun malam ini, Giannis Antetokounmpo berhasil menyamai pencapaian Michael Jordan, yang dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Giannis musim lalu menjadi MVP dan Defensive Player of the Year. Sedangkan di musim ini, dia dinobatkan sebagai MVP All-Star.

Giannis membuat penampilan sempurna di NBA All-Star 2021 bersama Tim LeBron. Dia mencetak 35 poin dengan akurasi tembakan 100 persen (16/16). Giannis juga memasukkan 3 dari 3 percobaan tripoin untuk membantu Tim LeBron menang 170-150 atas Tim Durant. Menurut catatan StatMuse, Giannis adalah pemain dengan akurasi tembakan (FG%) terbaik di All-Star dalam sejarah NBA (100 persen). Dia mengalahkan Anthony Davis pada tahun 2016 dengan akurasi tembakan 92,3 persen.

Dalam wawancara usai pertandingan All-Star, Giannis mengangkat trofinya dan berkata," Milwaukee, ini untukmu".

Giannis memang sudah lama ingin mengatakan hal tersebut. Dia menunggu saat-saat yang tepat untuk mengatakannya. Dia ingin mengucapkan kalimat tersebut sembari mengangkat trofi Larry O'Brien. Sayangnya sampai sekarang Giannis belum pernah sampai ke final NBA.

Giannis sekarang ada di jalur yang benar. Meski bukan tim yang dominan di Wilayah Timur, namun Bucks masih dianggap sebagai salah satu tim yang berbahaya di NBA. Meski musim ini, Giannis dan rekan-rekannya harus berjuang lebih keras untuk bisa jadi tim terbaik di Timur. Pasalnya ada Philadelphia 76ers dan Brooklyn Nets yang sedang panas. (tor)

Foto: Newsweek

 

Komentar