IBL

Jimmy Butler sedang panas. Dalam tiga laga terakhir, Butler mencetak lebih dari 25 poin dalam satu pertandingan. Termasuk hari ini, saat Miami Heat menang 103-93 di Smoothie King Center, Kamis malam, waktu setempat. Butler mencetak 29 poin, sembilan assist, dan tiga rebound.

Butler dalam dua laga sebelumnya mencetak 27 poin dan 33 poin. Berkat kemenangan atas Pelicans, Heat kini mencetak persentase kemenangan 50 persen (18-18). Mereka ada di peringkat keenam klasemen sementara Wilayah Timur.

Sementara itu, Kelly Olynyk juga membantu Heat meraih kemenangan. Dia mencetak 18 poin, 10 rebound, dan tujuh assist di laga tersebut. Olynyk bisa bergerak bebas karena Pelicans tidak diperkuat Zion Williamson. Kabarnya, Zion absen karena iritasi di jari kaki kanannya. Dari bangku cadangan Kendrick Nunn dan Goran Dragic mengoleksi masing-masing 13 poin. Lalu Andre Iguodala mencetak 10 poin.

Pelicans hari ini tampak kesulitan menguasai paint area. Tidak ada pemain yang mencetak 20 poin di kubu Pelicans. Brandon Ingram mengoleksi 17 poin. Disusul Steven Adams (15 poin), Nickeil Alexander-Walker (13 poin), Josh Hart (12 poin), Kira Lewis Jr. (11 poin), dan Lonzo Ball (10 poin).

Pelicans tampak lemah di laga ini. Mereka hanya mencetak akurasi tembakan 39,8 persen (33/83), serta hanya memasukkan 11 tripoin dari 43 percobaan. Selain Zion, JJ Reddick juga absen karena tumit kanannya sakit. Memang sulit bagi Pelicans untuk mengamankan kemenangan tersebut, mengingat Heat adalah tim yang punya persentase kemenangan sebesar 62 persen di babak kedua. Jadi ketika Pelicans sudah kalah dari Heat di babak pertama, maka kemungkinan besar mereka kalah di dua kuarter selanjutnya.

Kedua tim akan istirahat jeda musim. Mereka akan kembali bermain pada 11 Maret 2021. (tor)

Foto: nba.com

Komentar