IBL

Bintang Denver Nuggets Nikola Jokic memanaskan persaingan MVP NBA musim 2020-2021. Kontribusinya di Nuggets sangat besar, selain itu Jokic juga memecahkan rekor-rekor NBA. Termasuk hari ini, dia mencetak triple-double ke-50 sepanjang kariernya. Dia juga berhasil mengalahkan catatan Wilt Chamberlain.

Denver Nuggets menang 128-97 atas Milwaukee Bucks, di Fiserv Forum, pada Selasa malam, waktu setempat. Dalam kemenangan tersebut, Jokic mencetak 37 poin, 11 assist, dan 10 rebound. Ini merupakan triple-double ke-50 bagi Jokic sepanjang kariernya di NBA. Dia kini bergabung dengan sembilan pemain NBA lain yang berhasil mencetak 50+ triple-double, seperti James Harden, Larry Bird, Wilt Chamberlain, LeBron James, Jason Kidd, Magic Johnson, Russell Westbrook, dan Oscar Robertson.

Dari daftar tersebut, hanya Jokic dan Wilt Chamberlain yang berposisi sebagai center. Sementara dari data StatMuse, Jokic berhasil mengalahkan Wilt Chamberlain untuk rekor tersebut. Jokic bisa mencetak 50 triple-double setelah 416 pertandingan. Sedangkan Camberlain bisa mendapatkannya dalam 703 pertandingan. Tetapi untuk catatan poin, Jokic masih kalah. Wilt Chamberlain mencetak 21 kali triple-double dengan 30 poin+. Sedangkan Jokic baru delapan kali.

Jokic memimpin Nuggets mengalahkan Bucks. Di laga tersebut, Jamal Murray mencetak 24 poin, disusul P. J. Dozier (19 poin), Will Barton (14 poin), Michael Porter (11 poin), dan Monte Morris (10 poin). Sebaliknya, di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo mencetak 27 poin, menyusul di bawahnya ada Khris Middleton dengan torehan 20 poin, dan Brook Lopez menyumbang 12 poin.

Nuggets kini menduduki peringkat ketujuh klasemen wilayah Timur dengan rekor 20-15. Sebagai penutup putaran pertama, Nuggets akan berhadapan dengan Indiana Pacers, Kamis malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar