IBL

Senin, 22 Februari 2021, waktu Amerika Serikat, manejemen San Antonio Spurs mengumumkan bahwa ada lima pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka sedang menjalani karantina, dan tidak akan bermain pada pertandingan melawan Oklahoma City Thunder, pada Rabu malam, 24 Februari waktu setempat. Spurs belum bermain sejak 14 Februari lalu. Mereka mengalami penundaan empat pertandingan karena masalah yang sama.

Spurs terakhir bermain di Spectrum Center, pada 14 Februari melawan Charlotte Hornets. Saat itu mereka menang 122-110. Namun pekan lalu, NBA mengumumkan bahwa empat pertandingan Spurs ditunda karena ada empat pemain yang positifi Covid-19. Selain Spurs, Hornets juga harus mengalami penundaan.

Setelah menjalani karantina di Charlotte, beberapa pemain Spurs kembali ke San Antonio untuk melakukan latihan. Tetapi kabar buruknya, ditemukan lagi lima pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah Rudy Gay, Keldon Johnson, Devin Vassell, Quinndary Weatherspoon, dan Derrick White. Sementara itu, DeMar DeRozan juga masuk daftar pemain absen di laga melawan OKC Thunder. Ini karena DeRozan masih dalam masa berkabung setelah ayahnya meninggal pada Jumat, pekan lalu.

Daftar pemain absen milik Spurs masih panjang. Drew Eubanks juga masih menjalani karantina sejak 7 Januari lalu. Dia juga diragukan untuk tampil. Kemudian LaMarcus Aldridge yang absen enam pertandingan karena cedera pinggul juga meragukan. Meski sudah ikut latihan, namun statusnya akan diperbaharui pada Selasa malam, atau sehari sebelum laga. Karena tim dokter harus memeriksa kembali pinggulnya, untuk memastikan kondisinya.

Untuk berjaga-jaga, Spurs memanggil beberapa pemain dari Austin Spurs, tim afiliasi Spurs yang tampil di G-League. Mereka sudah bergabung sejak hari Minggu lalu. Dua pemain tersebut yaitu Tre Jones dan Luka Samanic. Jones sudah bolak-balik dipanggil oleh kepala pelatih Gregg Popovic. Sampai bulan Januari lalu, dia sudah bermain sembilan laga bersama San Antonio Spurs. Sedangkan Samanic musim ini sudah pernah tampil dengan tim utama empat kali. (tor)

Foto: Air Alamo

Komentar