IBL

Keperkasaan Denver Nuggets runtuh dalam dua hari terakhir. Kemarin, mereka kalah 99-112 dari Boston Celtics. Hari ini, Nikola Jokic dan kawan-kawan kalah tipis dari Washington Wizards dengan skor 128-130. Tembakan gratis Bradley Beal yang menjadi penentu kemenangan Wizards kali ini.

Drama menegangkan antara Wizards melawan Nuggets terjadi di sisa dua menit pertandingan tersebut. Jamal Murray membuat Nuggets hanya terpaut satu poin (122-123) atas Wizards dengan tembakan tripoin. Tapi Beal langsung menjawabnya dengan mencetak dua poin lewat floating. Wizards menjauh 125-122.

Di sisa 30 detik, Murray mencetak tripoin yang membuat skor sama kuat, 125-125. Wizards kembali memimpin 128-125 setelah JaMychal Green melakukan pelanggaran saat berusaha menggagalkan tripoin Davis Bertans. Akibatnya, wasit memberi tiga tembakan gratis untuk Bertans. Di sisa dua detik, Murray memasukkan tembakan tripoin. Skor kembali sama kuat, 128-128.

Setelah time out, Wizard punya sisa dua detik. Beal mendapatkan bola dari Russell Westbrook. Dia menyisir sisi kanan lapangan untuk menghindari Murray dan Jokic. Ketika akan memasukkan bola, JaMychal Green yang berusaha menghalaunya justru dianggap melakukan pelanggaran. Beal mendapatkan dua tembakan gratis untuk memastikan kemenangan timnya.

Davis Bertans menjadi top skor dengan torehan 35 poin. Bradley Beal yang jadi penentu kemenangan menyumbang 25 poin, 10 assist, dan empat rebound. Rui Hachimura mencetak 14 poin. Sedangkan Russell Westbrook tampil bagus dengan catatan triple double (12 poin, 12 assist, 13 rebound). Dari bangku cadangan, Raul Neto mencetak 14 poin, disusul Alex Len dengan sumbangan 10 poin.

Permainan Nuggets juga tidak buruk. Mereka sempat memimpin 20 poin di akhir kuarter pertama. Namun permainan Nuggets menurun di kuarter kedua. Jamal Murray menyelesaikan laga dengan torehan 35 poin. Nikola Jokic menyumbang 33 poin. Disusul Michael Porter Jr. dan Facundo Campazzo masing-masing mencetak 14 poin.

Dengan tiga kemenangan beruntun, Wizards kini naik ke posisi 13 dengan rekor pertandingan 9-17. Sementara Nuggets turun ke posisi ketujuh dengan rekor 15-13.

Selanjutnya, Nuggets akan menghadapi Cleveland Cavaliers pada Jumat malam waktu setempat. Sedangkan Wizards akan kembali bertanding pekan depan. Mereka akan bertandang ke Staples Center, untuk menghadapi Los Angeles Lakers pada Senin malam, 22 Februari waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar