IBL

Brooklyn Nets merekrut Andre Roberson pada Senin malam, waktu Amerika Serikat. Nets sekarang getol mengumpulkan pemain untuk memperkuat pertahanan. Soal serangan, mereka sudah punya trio James Harden, Kyrie Irving, dan Kevin Durant yang sudah padu. Roberson pernah bermain dengan Durant di Oklahoma City Thunder.

Andre Roberson memulai karier NBA-nya di Thunder pada tahun 2013. Di musim yang sama saat Durant meraih gelar MVP liga dengan catatan rata-rata 32,0 poin, 7,4 rebound, dan 5,5 assist per laga. Roberson saat itu tampil sebagai pemain cadangan dalam 40 pertandingan. Kontribusinya masih rendah di kisaran 1,9 poin dan 2,4 rebound per laga. Roberson membuat catatan tertinggi sepanjang kariernya justru saat Durant pindah ke Golden State Warriors. Pada musim 2016-2017, Roberson mencetak 6,6 poin dan 5,1 rebound per pertandingan.

(Sumber foto: Complex)

Roberson berstatus pemain "free agent". Dia pernah absen selama 30 bulan karena tendon patela pecah. Itu terjadi di musim 2019-2020. Dia hanya bermain tujuh laga di musim reguler. Tapi Roberson bisa kembali bermain di playoff 2020, meski hanya satu laga.

Alasan perekrutan Andre Roberson ini berdasarkan kebutuhan tim. Nets sedang getol mengumpulkan pemain yang bisa memperkuat pertahanan. Sebab, mereka kehilangan Spencer Dinwiddie yang mengalami cedera ACL. Nets juga sudah merelakan Jarrett Allen untuk ditukar dengan James Harden. Sayangnya sampai sekarang belum menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan mereka berdua.

Nets memang mendatangkan Iman Shumpert untuk menggantikan peran Dinwiddie. Tapi belum sempat tampil, Shumpert sudah mengalami cedera hamstring. Karena itu, menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, Nets mengambil Andre Roberson untuk mampu mengisi kekosongan tersebut. Kemampuan bertahan Roberson juga sudah terbukti. Pada musim 2016-2017 dia masuk All-Defensive NBA Second Team.

Sementara untuk posisi di bawah ring, Nets merekrut Norvel Pelle. Namun Nets merasa performa Pelle tidak sesuai harapan. Marc Stein dari ESPN melaporkan bahwa Nets melepas Pelle pada Senin malam, setelah tampil tiga laga. Desas-desus yang beredar, Nets sedang melakukan pembicaraan dengan manajemen Cleveland Cavaliers, terkait pertukaran pemain yang melibatkan Andre Drummond.

Penampilan Nets akhir-akhir ini sangat baik. Mereka mengumpulkan tiga kemenangan beruntun dan berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Wilayah Timur. Dengan trio Harden, Irving dan Durant, Nets mematok target ke final musim ini. (tor)

Foto: ESPN

Komentar