IBL

Legenda NBA Kobe Bryant meninggal pada 26 Januari 2020. Bila mengacu pada waktu Amerika Serikat, maka besok tepat satu tahun helikopter nahas tersebut menabrak bukit di Calabasa, California. Los Angeles Lakers tidak akan mengadakan upacara khusus untuk memperingati peristiwa tersebut.

Baca juga: Lakers Sengaja Tak Buat Peringatan Setahun Kematian Kobe Bryant

Istri mediang Kobe Bryant, Vanessa, juga meminta kepada media agar tidak menayangkan video terkait kecelakaan tersebut, untuk menghormati keluarga korban. Pada 15 Januari lalu, Vanessa Bryant membuat sebuah unggahan di Instagram pribadinya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah menangani liputan media mereka dengan terhormat. Kepada semua orang, saya harap mempertimbangkan kembali untuk menayangkan berita tentang kecelakaan dan rekaman-rekaman yang berkaitan dengan hal tersebut. Ini mempertimbangkan sudut pandang anak-anak, orang tua, pasangan, saudara dan keluarga korban. Rayakan kehidupan mereka, bukan hari kepergian mereka," tulis Vanessa Bryant.

Vanessa jadi sorotan dari semua keluarga korban. Terutama karena dirinya adalah istri mendiang Kobe Bryant, sekaligus ibu dari Gianna Bryant. Namun di sisi lain, Vanessa ingin jadi juru bicara yang baik untuk keluarga korban lain, seperti John Artobelli. Dia juga jadi korban kecelakaan bersama istri dan salah satu putrinya.

Vanessa dan orang-orang terdekat Kobe Bryant rencananya untuk merayakan peringatan setahun kepergian Kobe dan Gigi secara pribadi. Vanessa dan putrinya sudah lebih kuat menghadapi kenyataan ini. Namun tampak masih berat untuk melupakan peristiwa tersebut.

Pada September 2020 lalu, Vanessa mengajukan gugatan kepada salah satu sheriff Los Angeles County yang dianggap melakukan kelalaian dan pelanggaran privasi. Sebab, ada deputi polisi yang diduga menunjukkan foto-foto kecelakaan helikoter tersebut ke orang lain, di luar pihak kepolisian.

Vanessa juga berencana untuk terus mengelola warisan Kobe dan Gianna. Dia sedang mengerjakan proyek untuk melakukannya. The Los Angeles Times melaporkan bahwa Vanessa sekarang menjabat sebagai presiden dan CEO Granity Studios, rumah produksi yang dibangun oleh Kobe Bryant pada tahun 2019.(tor)

Baca juga: Mengenang Kobe Bryant dari Warisan Karya Sastranya di Granity Studio

Foto: Evesham-nj.org

Komentar