IBL

Tanggal 24 Agustus menjadi hari istimewa untuk mengenang mendiang Kobe Bryant. Sebuah mural raksasa dibuat di area Dermaga Santa Monica yang akan diresmikan pada hari Rabu, 24 Agustus 2022, waktu Amerika Serikat. Mamba Day tahun ini istimewa karena mantan istri Kobe, Vanessa Bryant sedang menjalani sidang soal kebocoran foto-foto kecelakaan helikopter yang merenggut nyawa Kobe dan putrinya, Gianna Bryant. 

Mamba Day memang tidak diresmikan, baik oleh NBA atau pemerintah Amerika Serikat. Para penggemar memperingati hari tersebut sebagai Hari Black Mamba karena ada unsur dua nomor jersei yang pernah dikenakan Kobe Bryant yaitu 24 dan 8. Nomor jersei tersebut dikenakan selama 20 tahun karirnya bersama Los Angeles Lakers. Kedua nomor ini diistirahatkan oleh Lakers pada tahun 2017. 

Bryant, yang meninggal 26 Januari 2020, dalam kecelakaan helikopter di Calabasas yang juga merenggut nyawa putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dan tujuh orang lainnya. Kobe lahir pada tanggal 23 Agustus 1978, dan seadainya masih hidup, dia akan berusia 44 tahun. Mantan istri Kobe, Vanessa Bryant, mengunggah sebuah foto di akun Instagram dengan menuliskan, "Selamat ulang tahun sayang! Aku mencintaimu dan sangat merindukanmu! #44 (hati)." Untuk menandai Mamba Day 2022, sebuah mural raksasa akan diresmikan pada pukul 10 pagi Rabu di kantor Pengacara Pengadilan Pantai Barat di 1147 S. Hope St.

Sementara saat ini, Vanessa tengah berjuang untuk mendapatkan keadilan atas kasus yang menimpa suaminya. Kasus tersebut soal kebocoran foto-foto kecelakaan helikopter. Pelakunya adalah oknum petugas kepolisian, yang akhirnya kasusnya disidangkan di pengadilan Amerika Serikat. Sampai saat ini belum ada keputusan soal kasus ini. Namun pada awal pekan ini, Vanessa sudah memberikan keterangan di pengadilan. (*)

Foto: EduReviwes

Komentar