IBL

San Antonio Spurs menang 103-91 atas Houston Rockets, di AT&T Center, pada hari Sabtu, 16 Januari waktu Amerika Serikat. Spurs membalas kekalahan mereka dua hari yang lalu. Kali ini, Rockets kehabisan tenaga dan tidak memberikan perlawanan di babak kedua.

Kedua tim sebenarnya tampil pas-pasan. Spurs hanya bisa menurunkan sembilan pemain, sedangkan Rockets hanya tampil dengan delapan pemain. Empat pemain dalam daftar Spurs tidak bisa bertanding karena cedera yaitu Sterling Brown, DeMarcus Cousins, Eric Gordon, dan John Wall. Prakstis kekuatan Rockets bertumpu pada Christian Wood.

PJ Tucker yang bertugas menjaga DeMar DeRozan hanya mampu bertahan di kuarter pertama saja. Selebihnya, DeRozan bisa mengobrak-abrik pertahanan Rockets dan mencetak 24 poin, tujuh rebound dan empat assist. Dejounte Murray mencetak 18 poin dan 10 rebound. Sedangkan Jakob Poeltl dari bangku cadangan menyumbang 13 poin dan 11 rebound. Poeltl bergerak lebih leluasa setelah Christian Wood kelelahan karena harus bekerja keras dalam menyerang dan bertahan.

Wood sendiri bisa mencetak 24 poin dan 18 rebound untuk Rockets. Kemudian, Mason Jones menambahkan 24 poin, dan Ben McLemore tampil bagus dengan torehan 21 poin. Laga ini juga menjadi debut dari Rodions Kurucs. Pemain yang didapat dari Brooklyn Nets, sebagai bagian dari pertukaran James Harden pekan ini. Kurucs tampil 21 menit, dan menyumbang dua poin, empat rebound, satu assist.

Sebelum pertandingan, akun twitter Houston Rockets mengunggah foto Victor Oladipo. Dia datang bersama rombongan tim Rockets di AT&T Center. Sayangnya di laga tersebut, Oladipo tidak ada dalam daftar pemain. Bahkan dia tidak duduk di bangku cadangan, seperti yang lainnya. Memang ada kabar bahwa Oladipo sebenarnya tidak ingin bermain di Rockets.

Selanjutnya, Spurs akan istirahat satu hari. Setelah itu, mereka akan melakoni dua laga tandang melawan Portland Trail Blazers dan Golden State Warriors. Sedangkan Rockets harus segera berangkat ke Chicago. Mereka akan bertanding melawan Bulls hari Senin, pekan depan. (tor)

Foto: nba.com

Komentar