IBL

Segala drama di tubuh Houston Rockets tampaknya akan berakhir. James Harden yang jadi pusat drama ini akhirnya tampil bersama Rockets di laga pramusim kedua mereka, melawan San Antonio Spurs, Selasa, 15 Desember 2020, waktu setempat. Harden tampil setelah satu hari sebelumnya baru bergabung untuk latihan. Kehadiran Harden membuat Rockets yang sempat tertinggal di kuarter pertama tampil dominan di tiga kuarter selanjutnya dan menang 112-98.

Harden tampil selama 21 menit dan mencetak 12 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Harden memasukkan 3/10 tembakan (30 persen) dan 4/5 dari tembakan gratis (80 persen). Harden pun sudah tampak nyetel dengan dua bintang anyar Rockets, John Wall dan DeMarcus Cousins yang memulai laga sejak tepis mula.

Wall jadi top skor tim bersama dengan Ben McLemore. Wall tampil 25 menit dan mencetak 15 poin, 3 asis, dan 3 steal dari 6/13 tembakan (46 persen). McLemore sendiri mencetak 15 poin selama 24 menit dari bangku cadangan. Meski tak menyentuh dua digit poin, Cousins memberi sumbangsih apik dalam catatan 7 poin, 11 rebound, 2 asis, 4 steal, dan 1 blok.

Sayangnya, kemenangan Rockets kali ini harus diikuti dengan kabar buruk. Garda tahun kedua mereka, Chris Clemons, harus ditarik keluar lebih cepat. Baru bermain empat menit dan tepat setalah mencetak poin pertamanya melalui tembakan tiga angka, Clemons yang berlari melakukan bertahan mengalami gangguan di kaki kanannya. Perkiraan awal, ia mengalami cedera Achilles, tapi hal ini baru bisa dipastikan esok hari.

Dari pihak Spurs, Lonnie Walker IV jadi top skor tim dengan 17 poin. Dejounte Murray menyusul dengan 13 poin, 5 rebound, dan 7 asis. LaMarcus Aldridge menambahkan 12 poin plus 3 rebound, Rudy Gay 11 poin dan 8 rebound, sedangkan Devin Vassell yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 11 poin, 4 rebound, plus 4 steal.

Kedua tim akan kembali bertemu lusa, waktu setempat. Gim tersebut akan menjadi gim pramusim terakhir keduanya sebelum memainkan musim reguler. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar