IBL

Usaha Chicago Bulls bangkit dari keterpurukan digagalkan LA Clippers. Minggu malam, Clippers memberi kekalahan ketiga bagi Bulls. Clippers menang dengan skor tipis 130-127. Penampilan menawan Zach LaVine belum cukup untuk menyelamatkan Bulls.

Zach LaVine benar-benar jadi momok menakutkan malam ini. Dia menceta 45 poin, tujuh rebound dan tujuh assist. Akurasi tembakannya 15/26, termasuk 10 kali tripoin. LaVine menjadi pemain Bulls ketiga setelah Michael Jordan dan Bob Love yang mencetak 40 poin plus, lebih dari 10 kali. Dia juga menjadi pemain Bulls pertama dengan dua kali mencetak 10 tripoin dalam satu pertandingan. Belum ada pemain Bulls yang mampu membuat rekor tersebut.

Sayangnya, penampilan panas LaVine tidak mendapatkan bantuan dari Coby White, mesin poin Bulls selain LaVine. White hanya mencetak sembilan poin saja. Sementara kontribusi positif dibuat oleh Garrett Temple dengan 18 poin, dan Patrick Williams (17 poin).

Duet bintang Clippers tampil maksimal. Kawhi Leonard mencetak 35 poin, dan Paul George menambahkan 28 poin. Dari bangku cadangan Lou Williams menyumbang 21 poin. Clippers sekarang berada di peringkat ketiga klasemen Wilayah Barat, di bahwa Phoenix Suns dan Los Angeles Lakers.

Malam ini juga istimewa karena Kawhi Leonard mencetak poin ke 10.000 dalam kariernya. Kawhi mengumpulkannya sejak tahun 2011 hingga sekarang.

Selanjutnya, Clippers libur dua hari. Mereka akan kembali bertanding pada hari Rabu, menghadapi New Orleans Pelicans. Sementara Bulls dijadwalkan bertanding Selasa malam, waktu Amerika Serikat, melawan Boston Celtics. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar