IBL

24 jam sebelumnya, Miami Heat dipermalukan Milwaukee Bucks lewat kekalahan dengan margin 58 poin, serta kemasukan 29 tripoin. Tapi di pertemuan kedua, Rabu malam, waktu setempat, Heat berhasil membalasnya. Heat menang 119-108 dan membuat Bucks tidak bisa memainkan strategi seperti kemarin.

Pertahanan Heat membuat pemain Bucks tidak bisa melakukan tembakan jarak jauh dengan nyaman. Sebaliknya Bucks kembali ke cara bermain lamanya, yaitu menyerahkan bola ke Giannis Antetokounmpo. MVP NBA 2019-2020 tersebut bisa mencetak tripel dobel dengan torehan 26 poin, 13 rebound, dan 10 asis. Donte Divincenzo mencetak 15 poin, dan Jrue Holiday menambahkan 13 poin. Sementara Khris Middleton mendapatkan pengawalan ketat, dan hanya mencetak delapan poin saja.

Bucks unggul 72-58 di babak pertama. Namun di babak kedua, Heat berbalik unggul 68-52. Goran Dragic yang muncul dari bangku cadangan mencetak 26 poin, disusul Kelly Olynyk dengan tambahan 15 poin. Dari tim inti, Bam Adebayo mencetak 22 poin dan 10 asis, lalu Tyler Herro menyumbang 21 poin dan 15 rebound. Avery Bradley yang didapuk sebagai starter di gim kali ini menyumbang 16 poin. Pada pertandingan tersebut, Heat menurunkan 11 pemain saja. Rotasi pemain yang dilakukan Erik Spoelstra sangat baik. Karena hanya Adebayo dan Herro saja yang tampil di atas 30 menit.

Berikutnya, Heat akan bertandang ke rumah Dallas Mavericks. Sedangkan Bucks akan menyambut tamunya, yaitu Chicago Bulls. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Jumat, 1 Januari 2021 waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: twitter.com/Heat

Komentar