IBL

Stephen Curry mencetak 36 poin untuk Golden State Warriors pada pertandingan melawan Chicago Bulls. Tetapi penampilan impresif Curry bukan penentu kemenangan Warriors. Justru aksi heroik Damion Lee di tiga detik terakhir, membuat Warriors menang 129-128, Minggu malam, waktu setempat. Warriors mengakhiri catatan buruk setelah kalah dua gim beruntun di awal musim.

Semua pemain Bulls mewaspadai pergerakan Curry saat Lee akan melakukan inbounds. Lee malah tidak melemparkan bola tersebut ke Curry. Justru dia mengumpan bolanya ke Kevon Looney, dan langsung memintanya kembali. Lee melakukan tripoin yang akurat di sisa tiga detik. Tembakan tersebut yang akhirnya membuat Warriors unggul satu poin.

Lee mencetak 12 poin, dan termasuk salah satu pemain cadangan yang tampil baik di gim tersebut. Sementara Eric Pascal menyumbang 15 poin, dan Jordan Poole 10 poin. Bila ditotal, enam pemain cadangan Warriors menyumbang 54 poin. Sedangkan di jajaran pemain inti, selain Curry ada Andre Wiggins yang mencetak poin digit ganda dengan torehan 19 poin.

Pertandingan berlangsung sengit. Bulls memimpin 97-93 di akhir kuarter ketiga. Kondisi tersebut makin membuat Warriors tertekan. Karena mereka belum pernah menang di dua gim sebelumnya. Curry berusaha keras agar Warriors bisa meraih kemenangan, dan akhirnya, Lee yang bisa mencetak tembakan kemenangan.

Di kubu Bulls, Zach Lavine mencetak 33 poin. Disusul Lauri Markkanen (23 poin), Wendell Carter, Jr. (22 poin dan 13 reboud), Coby White (20 poin), dan Otto Porter Jr. (12 poin).

Rekor pertandingan Warriors kini berubah 1-2. Mereka akan terbang ke Detroit, dan akan bertanding melawan Pistons hari Selasa, 29 Desember waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar