IBL

Kevin Durant akhirnya tampil mengenakan seragam Brooklyn Nets pada gim pramusim, Minggu, 13 Desember 2020, waktu setempat. Berhadapan dengan Washington Wizards, Durant langsung turun sejak tepis mula. Ia bahkan langsung tampil moncer di kuarter pertama dengan mencetak 11 poin yang membuat Nets membuka jarak 18 poin. Jarak tersebut memang sempat terkejar di kuarter tiga, namun Nets berhasil bertahan hingga menutup gim dengan kemenangan 119-114.

Durant menutup gim dengan 15 poin, 3 rebound, 3 asis, dan 2 blok. Ia memasukkan 5/12 tembakan (42 persen) dan 5/6 tembakan gratis (83 persen) selama 23 menit bermain. Durant menunjukkan bahwa ia cukup sehat untuk menjalani musim baru usai absen penuh sepanjang musim lalu dalam proses penyembuhan cedera Achilles.

Duet bintang Durant, Kyrie Irving, tak mau ketinggalan. Kyrie jadi top skor tim dengan 18 poin dan 4 asis. sebanyak 12 dari keseluruhan poin Kyrie juga tercipta di kuarter pertama. Ia total bermain 17 menit dan memasukkan 7/9 tembakan (78 persen). Di luar keduanya, ada empat pemain yang menyentuh dua digit poin. Spencer Dinwiddie 10 poin, 6 rebound, 7 asis. Landry Shamet 13 poin dan 3 rebound. Sedangkan Taurean Prince serta Timothe Luwawu-Cabarrot sama-sama membukukan 11 poin.

Bergeser ke Wizards, mereka turun tanpa bintang-bintang utama mereka seperti Davis Bertans, Russell Westbrook, dan Bradley Beal. Kesempatan turun sejak tepis mula tak dilewatkan begitu saja oleh ruki Wizards, Deni Avdija. Tampil selama 24 menit, Avdija mencuri perhatian dengan 15 poin, 4 rebound, dan 2 asis. Hebatnya lagi, Avdija sempurna hari ini dengan seluruh tembakannya menemui sasaran 6/6.

Rui Hachimura adalah top skor Wizards dengan 18 poin dan 4 rebound. Raul Neto yang mengemban peran sebagai garda utama menambahkan 17 poin plus 6 asis. Troy Brown Jr. menambahkan 14 poin, 6 rebound, 5 asis, dan 3 steal sementara Thomas Bryant 10 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Dari bangku cadangan, Mo Wagner membukukan 13 poin dan 7 rebound sedangkan Garrison Matthews mencetak 10 poin.

Kedua tim hanya bertemu sekali di rangkaian pramusim ini. Nets selanjutnya akan bertamu ke markas Boston Celtics, sekitar seminggu lagi. Sementara Wizards akan berjumpa Detroit Pistons dua kali, dimulai empat hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar