IBL

YouTuber Jake Paul berhasil menang KO atas mantan bintang NBA, Nate Robinson, di ronde kedua. Pertarungan eksibisi tersebut berlangsung di Staples Center, Los Angeles, Sabtu, 28 November waktu setempat. Jake Paul menepati janjinya untuk mengalahkan Robinson dengan senjata andalannya yaitu pukulan hook kanan.

Pertarungan enam ronde antara Jake Paul dan Nate Robinson menjadi pembuka dari laga dua legenda tinju dunia, Mike Tyson dan Roy Jones Jr.. Namun, ternyata pertarungan ini berakhir lebih cepat dari yang diperkirakan. Robinson tak berdaya dihajar Paul dengan pukulan hook kanan.

Saat bel ronde pertama berbunyi, Robinson menyerang Paul dengan tiga jap beruntun. Tapi Paul berhasil menghindar dan berlari menjauh dari serangan Robinson. Sebuah hook kanan mendarat di kepala Robinson di sisa dua menit, tapi dia tidak bergeming. Robinson memainkan strategi bertarung dengan jarak dekat. Ini agar Paul tidak bisa melayangkan pukulan andalannya.

Ketika ronde pertama hanya tersisa 50 detik, hook kanan Paul mengenai bagian teliga kiri Robinson. Juara tiga kali NBA Slam Dunk Contest itu tersungkur di kanvas. Tapi dia bangun di hitungan kesembilan. Robinson mencoba menyerang dengan brutal, dan mendorong Paul. Gerakan itu justru merugikan bagi Robinson, karena dia terjatuh lagi. Akhirnya ronde pertama berakhir. Tiga juri menilai Paul lebih unggul dengan skor 10-8.

Ronde dua dimulai. Robinson menyerang balik dengan strategi yang sama. Memaksa pertarungan jarak dekat. Tapi kali ini pukulan yang sama membuat Robinson jatuh lagi di sisa dua menit ronde kedua. Robinson yang baru saja bangun, langsung diserang kembali oleh Paul. Kali ini hook kanan andalan Paul mendarat di pipi kiri Robinson yang membuat wasit menghentikan pertarungan tersebut. Paul dinyatakan menang TKO.

 

Paul memang lebih muda 10 tahun dari Robinson. Tapi dari sisi ketenangan di ring, Paul lebih unggul. Ini karena Paul sudah pernah naik ring sebelumnya dan mengalahkan sesama Youtuber, AnEsonGib, dengan TKO di ronde kedua. Sebaliknya, ini menjadi pengalaman pertama bagi Robinson bertarung di ring tinju profesional.

"Itu hanyalah overhand right yang tepat sasaran. Tapi dia (Nate Robinson) lebih baik dari perkiraan saya," kata Paul, seperti dikutip dari CBSSports. "Dia atletis dan sangat kuat. Saya mengucapkan terima kasih kepada Nate. Ketika dia melangkah ke atas ring, itu sudah membutuhkan nyali yang besar."

Keberhasilan Jake Paul mengalahkan Nate Robinson, membuatnya yakin untuk menantang Conor McGregor dan Dillon Danis. Keduanya merupakan mantan petarung MMA. Paul berjanji dalam waktu dekat akan segera melempar tantangan kepada mereka.

"Saya telah berlatih keras selama setahun terakhir. Olahraga ini sudah membuat saya jatuh cinta. Saya menganggap ini serius. Ada daftar lawan yang saya inginkan, seperti Conor McGregor dan Dilon Danis," imbuh Paul.

Robinson memang belum bisa dimintai keterangan. Karena dia sempat mendapatkan perawatan intensif di ruang ganti. Tetapi dikabarkan Robinson baik-baik saja. Dia hanya harus beristirahat karena mendapatkan pukulan telak.

Nate Robinson adalah atlet yang luar biasa, terutama sebagai pemain basket profesional. Dia aktif menjadi pemain basket sejak 2005 hingga 2018. Pernah bermain di NBA untuk New York Knicks, Boston Celtics, OKC Thunder, Golden State Warriors, Chicago Bulls, Denver Nuggets, LA Clippers, dan terakhir di New Orleans Pelicans pada tahun 2015. Sebelum pensiun di tahun 2018, Nate sempat tampil bersama klub Lebanon, Homenetmen Beirut. (tor)

Foto: Sporting News

Komentar