IBL

Mantan bintang NBA Nate Robinson akan mencoba kekuatannya di arena tinju profesional. Robinson akan berhadapan dengan YouTuber Jake Paul sebagai partai tambahan dalam laga eksibisi Mike Tyson melawan Roy Jones Jr. pada 12 September nanti.

Robinson sudah tak asing lagi di arena basket. 11 tahun menjadi pemain profesional, pemenang kontes slam dunk dengan aksi terbaik sepanjang masa. Namun jauh sebelum dirinya dikenal sebagai bintang NBA, ternyata Robinson pernah bermain American Football di University of Washington. Jadi mungkin akan mudah baginya untuk belajar tinju. Masih ada waktu lebih dari satu bulan untuk berlatih.

Menariknya, Robinson tidak pernah naik ring sebelumnya. Justru sebaliknya, Jake Paul pernah bertanding melawan YouTuber lain tahun lalu. Jake menang KO. Rasanya Robinson kini harus ekstra waspada dengan pukulan Jake Paul.

Jake Paul mengalahkan YouTuber AnEsonGib dalam 2 menit 18 detik, atau di ronde pertama (Foto: Forbes)

Pertarungan Robinson Vs. Paul ini akan jadi partai tambahan laga eksibisi mantan juara kelas berat Mike Tyson melawan Roy Jones Jr. Mike Tyson yang kini berusia 54 tahun akan kembali naik ring pada 12 September di Dignity Health Sports Park di Carson, California. Tyson yang mencetak rekor pertandingan menang-kalah, 50-6 tersebut, membuat gempar dunia tinju. Sebab dirinya sudah tidak bertanding secara resmi sejak 15 tahun silam.

"Itu karena saya bisa melakukannya. Dan saya percaya orang lain bisa melakukannya juga," kata Tyson, seperti dikutip dari ESPN. "Hanya karena usia 54 tahun, tidak berarti harus memulai karier baru."

Lawannya, Roy Jones Jr. kini berusia 51 tahun. Jones juga petinju veteran dengan prestasi segudang. Dia pernah mencetak rekor menang-kalah, 66-9. Di puncak kariernya, Jones dianggap sebagai petinju paling cemerlang, karena pernah memenangkan gelar di kelas menengah, kelas menengah super, kelas berat ringan, dan kelas berat.

"Saya sudah mencoba menikmati masa pensiun, tetapi tampaknya ada orang-orang yang tidak membiarkan saya pensiun," kata Jones. "Mereka terus memberi tahu saya bahwa Mike ingin kembali naik ring. Saya dianggap sebagai lawan yang sepadan bagi Mike."

"Iron Mike" dianggap sebagai salah satu petinju paling ganas di dunia. Dia menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah (20 tahun dan empat bulan) dengan menghentikan Trevor Berbick dalam dua ronde pada November 1986.

Setelah menghabiskan tiga tahun di penjara karena tuduhan pemerkosaan, Tyson kembali ke tinju pada tahun 1995, kemudian memenangkan gelar kelas berat WBC dan WBA pada tahun 1996. Pertarungan besar terakhir Tyson terjadi pada musim panas 2002, ketika ia dihentikan dalam delapan ronde oleh Lennox Lewis. (tor)

Foto: Pinterest

Komentar