IBL

Mendiang Kobe Bryant memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Legenda Los Angeles Lakers tersebut sudah mengukir banyak prestasi yang menempatkannya di antara pemain NBA terhebat sepanjang masa. Untuk mengabadikan serta mengenang Kobe Bryant, keluarganya membuat Kobe Bryant, LCC. Ini adalah entitas yang dibentuk untuk mengelola seluruh aset yang berkaitan dengan Kobe Bryant.

Pada bulan Juni 2020 lalu, Kobe Bryant, LCC, mengajukan hak paten atas logo yang berisi tanda tangan Kobe Bryant, nomor 8 dan 24, serta nama "Kobe Bryant" sendiri. Hak paten tersebut digunakan untuk beberapa bisnis yang berkaitan dengan pakaian dan program televisi. Perusahaan tersebut juga mengajukan permohonan merek dagang untuk logo emas dengan kalimat"Hall of Fame Class of 2020" yang mengelilingi huruf "M", sebagai representasi Mamba. Logo tersebut akan digunakan untuk memorabilia Kobe Bryant seperti bola basket, mainan, kartu basket, dan banyak lagi.

Baca Juga: Keluarga Kobe Bryant Buat Merek Pakaian dan Mainan Untuk Mengenang Sang Legenda

Josh Gerben dari Gerben Law Firm, mengunggah informasi baru mengenai Kobe Bryant, LCC, di akun twitter pribadinya. Ada empat merek dagang baru yang didaftarkan yaitu Lil' Mambas, Lady Mambas, Mamba League, dan Mamba. Menurut Gerben, empat merek tambahan tersebut bisa digunakan untuk bisnis pakaian, liga olahraga, hingga fasilitas olahraga.

Sejauh ini, belum ada penyataan resmi dari pihak keluarga dengan empat tambahan merek dagang tersebut. Tetapi bila dilihat dari perjalanan hidup Kobe Bryant, dirinya memang terlibat aktif dalam kegiatan basket usia muda. Khususnya berkaitan dengan putrinya, Gianna Bryant, yang ikut jadi korban kecelakaan helikopter. Sepertinya merek tersebut didaftarkan karena pihak keluarga ingin membuat liga basket usia muda untuk mengenang Kobe dan Gianna.

Popularitas Kobe Bryant masih kuat meski dirinya sudah tiada. Jadi nama dan logonya akan laku di pasaran. Sementara itu, memorabilia tentang Kobe Bryant juga jadi bahan buruan kolektor. Lakers juga membuat Playoff NBA 2020 membuat Kobe Bryant sebagai motivasi untuk mendapatkan gelar juara. (tor)

Baca Juga: Ada Kobe Bryant di Balik Gelar Juara Lakers

Foto: zimbio.com

Komentar