IBL

Bam Adebayo ingin dirinya disalahkan atas kekalahan Miami Heat 108-121 pada gim kelima final Wilayah Timur, Jumat kemarin, 25 September waktu setempat. Padahal permainan Adebayo sendiri tidak buruk. Tetapi ia memilih menyalahkan dirinya sendiri.

Adebayo mengisi lembar statistik gim kelima dengan torehan 13 poin, 8 rebound, 8 asis. Memasukkan 5 dari 11 percobaan tembakan. Ini jelas tidak buruk. Heat juga masih unggul 3-2 atas Celtics, meski kalah di gim tersebut. Tetapi Adebayo tampaknya tidak menyukai penampilannya gi gim kelima.

"Ini bukan kesalahan rekan satu tim saya, itu bukan kesalahan pelatih saya. Ini kesalahan saya. Saya melewatkan terlalu banyak kesempatan yang seharusnya saya lakukan, dan bisa membawa tim ini menang," kata Adebayo setelah pertandingan.

Adebayo tampaknya mencari kesalahan diri sendiri. Apalagi setelah Heat menurun di kuarter ketiga. Saat itu, Celtics mencetak keunggulan 41-25, yang menjadi momentum kebangkitannya.

"Saya tidak menjadi jangkar pertahanan, seperti yang seharusnya saya lakukan. Saya merasa seperti mundur selangkah," katanya.

Baca Juga: Luar Biasa di Kuarter Tiga, Musim Celtics Belum Berakhir

Adebayo berjanji untuk tampil lebih baik di gim keenam yang dijadwalkan pada hari Minggu, 27 September waktu Amerika Serikat. "Dan saya tahu itu, dan saya merasa seperti mengecewakan rekan satu tim saya. Jadi saya harus tampil lebih baik di gim berikutnya."

Sementara itu, Jimmy Butler menghargai apa yang dikatakan Adebayo dengan mencoba menyalahkan dirinya sendiri disalahkan atas kekalahan tersebut. Tetapi Butler tidak mau seperti itu, dia tidak ingin menyalahkan satu orang saja. Ini merupakan kesalahan bersama.

"Ini tentang semua orang," kata Butler. "Dia (Adebayo) melakukan banyak hal untuk kami sehingga kadang-kadang bisa terasa seperti itu, tetapi itu jelas bukan kesalahannya."

Adebayo mencatat lebih banyak menit di playoff musim ini, yaitu 17,5 menit per gim. Berada di urutan ketiga, di belakang Goran Dragic (21,4 menit per gim) dan Butler (20,6 menit per gim). Adebayo bisa mengumpulkan 157 rebound selama playoff.

"Final Wilayah Timur, ini tidak mudah," kata Adebayo. "Tapi saya punya waktu 24 jam untuk mengatasinya. Selanjutnya, kami ingin pergi ke final NBA. (tor)

Foto: NBA

Komentar