IBL

Pemain Bank BPD DIY Bima Perkasa Tifan Eka Pradita bersyukur bisa masuk nominasi penghargaan individu di tahun pertamanya berkarier di liga profesional. Pemain kelahiran 5 Juli 1998 tersebut masuk nominasi Rookie of the Year IBL 2020, bersaing dengan Antoni Erga (Satya Wacana Salatiga), dan Rivaldo Tandra Pangesthio (Satria Muda Pertamina Jakarta).

Tifan tidak menyangka bisa masuk nominasi tersebut. Namun ia tak mau larut dalam euforia dan menganggap nominasi itu sebagai pemicu agar bisa lebih baik di lanjutan liga nanti. Saat ini Tifan fokus pada target utamanya yaitu membantu Bima Perkasa bisa lebih baik di playoff IBL, Oktober nanti.

"Saya bersyukur masuk kandidat di musim pertama saya. Semoga saya semakin bertanggung jawab dengan tim ini," kata Tifan, di sela-sela latihan, Selasa, 22 September.

 Selama musim reguler, Tifan memang jadi salah satu andalan Bima Perkasa. Pemain berusia 22 tahun ini membukukan waktu bermain 16,2 menit per pertandingan. Ia adalah pemain lokal keempat setelah Azzaryan Pradhitya, Nuke Tri Saputra, dan Restu Dwi Purnomo yang punya kontribusi baik di timnya. Tifan membukukan 5,1 poin per pertandingan.

Sementara itu, saat ini Tifan dan kawan-kawan mulai masuk program latihan strategi yang diberikan tim pelatih secara virtual, di bawah pengawasan manajer teknis kepelatihan Kartika Siti Aminah. Para pemain juga mulai berlatih dengan bola setelah dua pekan melahap menu fisik. (tor)

Foto: IBL

Komentar