IBL

Kepala pelatih Detroit Pistons Dwane Casey memastikan Blake Griffin dan Derrick Rose tidak ikut latihan fase pertama, minggu ini. Pemain lain yang absen adalah Christian Wood dan Langston Galloway yang berstatus bebas agen.

"Semua pemain muda yang ikut di latihan fase pertama ini. Derrick Rose dan Blake tidak ada di sini, itu sangat bisa dimengerti," kata Casey. "Keduanya menjaga kondisi. Blake berlatih di Los Angeles. Derrick juga sama."

Casey juga menghubungi Wood dan Galloway. Menurut Casey, wajar kalau mereka tidak hadir. Mereka berdua berstatus pemain bebas agen dan belum ada pembicaraan dengan manajemen Piston.

"Saya mengerti posisi mereka. Bahkan bila saya pemain bebas agen, maka saya juga tidak akan hadir latihan dengan tim yang belum mengikat perjanjian dengan saya."

Latihan fase pertama Pistons dihadiri oleh 15 pemain. Itu sudah termasuk lima pemain G-League, untuk melengkapi rotasi saat latihan. Minggu ini, mereka hanya melakukan latihan individu.

Sementara itu, Detroit Piston mendapatkan pilihan ketujuh dalam Draft NBA yang digelar 18 November nanti. Dwane Casey dan manajer umum baru Troy Weaver sekarang sedang melihat bakat-bakat baru dalam daftar pemain draft. Namun sepertinya, mereka berdua tidak tertarik mencari pemain baru.

"Kami tidak akan membangun kembali tim ini," kata Casey. "Tetapi penggemar akan menyukai pemain baru. Jadi kami tetap mencari pemain untuk melengkapi kebutuhan tim saja."

Dwane Casey malah menyinggung bursa pasar pemain bebas agen. Menurutnya, pemain bebas agen tahun ini sangat menarik, karena ada Anthony Davis, Gordon Hayward, Paul Millsap, Danillo Galinari, Goran Dragic, hingga Marcus Morris. Casey berminat mendapatkan salah satu dari mereka. (tor)

Baca Juga: 9 Pemain Bebas Agen Terbaik di Playoff NBA

Foto: NBA

Komentar