IBL

Toronto Raptors memang gagal mengulang kejayaan mereka musim lalu saat berhasil meraih gelar juara untuk pertama kalinya dalam sejarah tim. Pun demikian, rasa percaya Raptors kepada kepala pelatih mereka, Nick Nurse, tak memudar sedikitpun.

Terbaru, Selasa, 15 September 2020, waktu setempat, melalui situs resmi mereka, Raptors resmi mengumumkan perpanjangan kontrak untuk Nick. Tidak disebutkan dengan detail baik lama perpanjangan dan nominal kontrak itu sendiri, namun Raptors menyebut bahwa kedua belah pihak menyepakati multi-year contract yang berarti lebih dari dua tahun.

“Kepercayaan kami kepada Nick terus tumbuh dan sebagian dari rasa percaya tersebut muncul karena apa yang sudah kami lalui bersama,” ujar Masai Ujiri, Presiden Raptors. “Perjalanan dua musim terakhir tak tertandingi oleh perjalanan sejarah tim ini sendiri. Pertama, kami berhasil meraih gelar juara. Lalu, kita semua menghadapi pandemi dan berjuang bersama melawan rasisme dan keadilan sosial. Nick telah menunjukkan bahwa ia bisa menjadi pelatih di lapangan dan memimpin di kehidupan bermasyarakat. Atas hal itu, kami tak sabar untuk kembali meraih hal-hal hebat di masa depan,” pungkasnya.

Sejak resmi naik menjadi kepala pelatih dua musim lalu, Nick meraih rekor 111 kali menang dan 43 kali kalah. Musim ini, tanpa Kawhi Leonard yang menyebrang ke Los Angeles Clippers, Raptors masih berjaya di musim reguler dengan rekor menang-kalah (53-19) yang menempatkan mereka sebagai tim dengan rekor terbaik kedua di NBA musim ini, hanya kalah dari Milwaukee Bucks.

Di playoff sendiri, dalam dua musim perjalanannya, Nick masih memiliki catatan apik. Dalam 35 gim, Raptors berhasil memenangi 23 di antaranya yang setara dengan 65,7 persen kemenangan. Gelar juara musim lalu adalah bukti ketangguhan Raptors dan musim ini Nick mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik (Coach of the Year).

(Baca juga: Nick Nurse Adalah Pelatih Terbaik NBA 2019-2020)

“Saya dan keluarga saya sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Larry Tanenbaum dan MLSE Ownership atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya juga beruntung memiliki Masai, Bobby, dan para pemain yang percaya kepada saya serta terus bekerja keras,” ujar Nick. “Toronto telah menjadi rumah saya dalam tujuh tahun terakhir dan saya siap untuk bertahan di sini di tahun-tahun mendatang. Saya telah melihat organisasi ini tumbuh dan saya tidak sabar menghadapi segala tantangan untuk kembali membawa gelar juara,” tutup pelatih 53 tahun tersebut. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar