IBL

LeBron James mengatakan bahwa "gelembung" NBA bukan lingkungan yang sehat untuk anak-anak. Oleh sebab itu, bintang Lakers tersebut membiarkan ketiga anaknya tetap berada di Los Angeles. Hanya istrinya, Savannah, yang melakukan perjalanan ke Orlando.

James mengatakan hal tersebut dalam sesi wawancara setelah kemenangan Lakers atas Houston Rockets, kemarin, Minggu, 6 September waktu Amerika Serikat. Ketika ditanya mengapa ketiga anaknya yaitu Bronny, Bryce dan Zhuri tidak datang ke Orlando, James menjelaskan alasannya dengan detail.

James bilang bahwa "gelembung" NBA bukan tempat yang bersahabat bagi anak-anak meski dibuat di Disney World. Apalagi untuk anak yang sudah menginjak remaja. James menilai, meski dengan protokol kesehatan yang ketat diterapkan selama Playoff NBA 2020, tapi kebosanan akan melanda mereka. Bila berada dalam waktu yang lama hingga Final NBA nanti. Oleh sebab itu, James memutuskan agar ketiga anaknya tetap di Los Angeles saja.

Sementara ketiga anaknya tetap tinggal di LA, istri James, Savannah, sudah masuk "gelembung" NBA ketika liga mulai membuka pintu untuk keluarga pemain. James memang tidak akan melihat anak-anaknya dalam waktu yang lama. Namun itu baik untuk mereka. Karena mereka bisa tetap di rumah, dan melakukan kegiatan sehari-hari dengan normal. Bukan berada di "gelembung" yang dijaga ketat, tanpa ada wahana Disney World yang dibuka untuk mereka.

Sebagian besar anak yang ada di "gelembung" NBA sekarang berusia di bawah lima tahun. Usia mereka jauh lebih muda bila dibandingkan dengan anak-anak LeBron James. Menurut James ini wajar karena mereka masih harus mendapatkan perhatian besar dari orang tuanya. (tor)

Foto: essentiallysports

Komentar