IBL

Pemain Dallas Mavericks Luka Doncic dan pemain LA Clippers Marcus Morris Sr. didenda oleh NBA karena terlibat insiden di Gim 6 Playoff Putaran Pertama. Denda Morris lebih besar karena dianggap menyerang Doncic.

Kiki VanDeWeghe, Wakil Presiden Eksekutif, Operasi Bola Basket hari ini mengumumkan denda untuk Doncic dan Morris. Insiden tersebut terjadi di sisa 8:20 di kuarter ketiga, saat Mavericks kalah 111-97 dari LA Clippers pada 30 Agustus waktu setempat di AdventHealth Arena, Orlando. 

Doncic didenda AS$15 ribu, karena telah melempar bola dari kaki seorang ofisial pertandingan. Doncic telihat sangat marah karena permainan kasar dari Morris tidak mendapatkan ganjaran setimpal. Itu bentuk protes dari Doncic. Itu terjadi setelah Morris melakukan pelanggaran berat. Memang tidak telihat di kamera, tetap saja Doncic dikenakan denda.

Sebaliknya, pemain Clippers Marcus Morris, Sr. didenda AS$35 ribu karena secara sengaja menyerang Luka Doncic. Jumlah yang berbeda ini karena ditemukan fakta bahwa Morris telah melakukan permainan kasar dan beberapa kali pelanggaran berat di Gim 6. Morris juga sempat melakukan Flagrant Foul 2 dan dikeluarkan dari pertandingan.

Kini Mavericks tersingkir dari persaingan Playoff NBA 2020. Sementara Clippers melaju ke Semifinal Wilayah Barat dan akan bertemu Denver Nuggets. (tor)

Foto: NBA

Komentar